Palembang (ANTARA News) - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan menyatakan bahwa di daerahnya tidak ditemukan aliran sesat berdasarkan hasil pengawasan yang dilaksanakan selama ini.

Kakanwil Kementerian Agama Sumsel H Najib Haitami di Palembang Rabu mengatakan, pihaknya belum menemukan aliran yang menyimpang dari agama berdasarkan hasil pemantauan yang dilaksanakan bersama instansi terkait selama ini.

Kesemua agama yang ada di provinsi itu sesuai ketentuan dan tidak menyimpang, kata dia lagi. Lebih lanjut dia mengatakan, hal ini karena pihaknya rutin melaksanakan pembinaan dan penyuluhan.

Penyuluhan sendiri, kata dia,dilaksanakan hingga ke kabupaten dan kota di Sumsel serta dilakukan setiap bulan. Selain itu pihaknya rutin melaksanakan koordinasi antara umat beragama yang ada di daerah tersebut, kata dia.

Oleh karena itu aliran menyimpang dengan ketentuan agama belum ditemukan di provinsi yang beragam suku tersebut, kata dia.

Menurut dia, bukan itu saja tetapi kerukunan antar umat beragama di daerah tersebut cukup kondusif. Hal ini karena antar umat beragama di daerah ini saling menghargai.

Kakanwil berharap kepada semua pihaknya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga kondisi kehidupan semakin kondusif.

(U005/Y008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012