kalau memang berkualitas dan spesifik memberikan kontribusi kepada Kabupaten Bogor perlu diapresiasi semua
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, memberikan Penghargaan Pancakarsa pada peringatan Hari Jadi Ke-540 Bogor sebagai apresiasi kepada berbagai kalangan yang telah berkontribusi untuk kemajuan daerah itu.

"Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penerima Pancakarsa Award dan Purnabakti ASN Tahun 2022 serta seluruh peserta dan juga panitia yang sukses merangkai kegiatan ini. Mudah-mudah penghargaan ini bisa menjadi penyemangat dan motivasi," ungkap Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai menyerahkan Piagam Penghargaan  Pancakarsa kepada 40 nominasi di Cibinong  Kabupaten Bogor, Kamis.

Para pemenang penghargaan tersebut terdiri dari masyarakat, anggota TNI-Polri, aparatur sipil negara (ASN), tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, serta tenaga profesional yang telah berprestasi dalam membuat terobosan untuk kemajuan Kabupaten Bogor.

Baca juga: BPS Bogor sensus 49.888 rumah tangga dengan 83 pertanyaan

Iwan berharap daftar kategori Penghargaan Pancakarsa dapat ditambah dengan nominasi kepala desa atau desa yang berhasil bebas dari kasus stunting, untuk meningkatkan inovasi dalam penanganan stunting.

“Kita kaji agar nominasinya melebar, sebetulnya mau berapapun kalau memang berkualitas dan spesifik memberikan kontribusi kepada Kabupaten Bogor perlu diapresiasi semua,” terang Iwan.

Pada pemberian Penghargaan Pancakarsa,  Iwan juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan berbagai instansi, yaitu Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor, PT Mitra Abadi Utama, Rumah Sakit Hermina Mekarsari Cileungsi dan Fakultas Ekologi Manusia IPB.

Baca juga: 1.570 calon haji Bogor pemantapan manasik jelang ke Tanah Suci

Kemudian, ia juga menandatangani nota kesepakatan dengan Pengadilan Negeri di Cibinong, Pengadilan Agama dan Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

“Semoga berbagai kerja sama ini dapat memperkuat sinergi kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor," ujarnya.
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan (kiri) menyerahkan piagam Pancakarsa Award di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/6/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)


Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor selaku Ketua Panitia HJB ke-540, Bayu Rahmawanto menyebutkan bahwa perayaan HJB ke-540 dengan tema Baswara Kastara Loka dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yaitu 2-3 Juni 2022.

Baca juga: Pemkot Bogor - PHRI sepakat kampanye tidak merokok di restoran

"Baswara Kastara Loka yang artinya tempat atau kota termashyur dengan keindahan dan gemerlap alamnya. Rangkaian kegiatan HJB ke-540 ini akan dilaksanakan selama dua hari dari Kamis hingga Jumat," terangnya.

Perayaan hari pertama, pada 2 Juni 2022 ASN Pemkab Bogor melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong untuk mengenang jasa para pahlawan dan kegiatan Pancakarsa Award.

"Di 3 Juni 2022, dilaksanakan Upacara Peringatan HJB ke-540 di Lapangan Tegar Beriman, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna bersama DPRD Kabupaten Bogor berbahasa Sunda," kata Bayu.

Baca juga: TMA Bendung Katulampa Bogor siaga 2 banjir Jakarta

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022