Saya merasa saat ini kondisi saya sudah jauh lebih baik, tinggal penguatan otot, soal trauma psikis pasti ada tapi sedikit
Jakarta (ANTARA) - Bek Persik Kediri Dany Saputra mengatakan dirinya siap tampil membela tim Macan Putih ketika berlaga di turnamen pra-musim dan Liga 1 Indonesia 2022/23.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, Dany Saputra sebelumnya telah menepi selama lima bulan untuk menjalani pemulihan cedera yang ia dapatkan ketika membela Persik menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-17 Liga 1 2021/22.

Saat ini, Dany telah bergabung bersama skuad Persik Kediri yang tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, meski begitu ia masih menjalani latihan secara terpisah.

Baca juga: Kim Kurniawan dipastikan absen pada pekan awal Liga 1 2022/23

"Saya sendiri bersyukur bisa kembali mengikuti latihan walau masih harus secara terpisah. Kebetulan juga tim Persik tengah TC di Jakarta," terang Dany.

Pemain asal Kediri itu lanjut mengatakan, saat ini kondisinya telah baik dan dalam waktu dua bulan akan kembali dalam kondisi 100 persen sehingga siap bisa berlatih penuh bersama tim.

Dany mengatakan, dirinya saat ini sangat merindukan atmosfer pertandingan, terlebih pada musim depan kompetisi Liga 1 kemungkinan dapat dihadiri secara langsung oleh penonton yang membuatnya tak sabar kembali merumput bersama Persik.

"Saya merasa saat ini kondisi saya sudah jauh lebih baik, tinggal penguatan otot, soal trauma psikis pasti ada tapi sedikit. Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik," jelas Dany.

Pada musim lalu, pemain berusia 31 tahun itu sempat tampil di 14 pertandingan Persik Kediri dan mencatatkan dua assist yang ia torehkan ketika menghadapi Persikabo 1973 serta PSM Makassar.

Dany Saputra harus mengakhiri Liga 1 2021/22 lebih cepat ketika pada laga menghadapi Persib Bandung di pekan ke-17 mendapatkan cedera ACL yang membuat dirinya absen hingga kompetisi usai.

Baca juga: Persik Kediri lepas enam pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022