Jakarta (ANTARA) - Persik Kediri memutuskan untuk melepas tiga pemainnya menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/24 yaitu Dany Saputra, Arsyad Yusgiantoro dan Muhammad Fahad.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengucapkan terima kasih kepada tiga pemain tersebut atas kontribusinya musim lalu.

"Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kontribusi positif terhadap Dany Saputra dan Arsyad Yusgiantoro, tidak hanya saat pertandingan namun juga di luar lapangan. Kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan termasuk juga M Fahad," ujar Arief.

Arief menjelaskan, adanya beberapa perubahan regulasi di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 membuat pihaknya harus jeli dalam mempersiapkan tim kedepannya.

Baca juga: Persik Kediri pertajam lini depan dengan datangkan Pedro Paulo

Ia melanjutkan kini tim pelatih tengah menentukan komposisi pemain untuk kompetisi mendatang dan dalam waktu dekat akan segera menggelar latihan di Kediri bersama seluruh pemain.

"Kemarin kita telah menerima pemberitahuan dan memang ada perubahan yang cukup berbeda bila dibandingkan dengan musim sebelumnya. Seperti kuota pemain asing yang menjadi 5+1 dan bisa dimainkan kesemuanya," jelas Arief.

"Kemudian kewajiban memainkan minimal 1 pemain U23 di starting eleven dengan durasi minimal 45 menit, walau kami bersyukur saat ini Persik Kediri juga banyak dihuni pemain U23 yang dirasa akan cukup bisa bersaing memperebutkan tim ini nantinya," sambung dia.

"Dalam beberapa hari ke depan tim akan segera memulai latihan dan dipimpin langsung head coach Marcelo Rospide. Program latihan sendiri telah disusun dan secara bertahap seluruh pemain akan bergabung," katanya.

Baca juga: Persik Kediri pastikan pertahankan Arthur Irawan dan Fitra Ridwan
Baca juga: Flavio Silva jadi pemain asing keempat yang diperpanjang Persik Kediri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023