Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menampung usulan soal pergantian nama "Jakarta International Stadium" (JIS) hingga mobil Formula E tiba di Monas untuk pameran mewarnai berita-berita metropolitan pada Kamis (2/6).

Selain itu, sejumlah berita lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya:

1. Pemprov DKI tampung usulan ganti nama JIS

Pemprov DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk menampung usulan masyarakat terkait pergantian nama "Jakarta International Stadium" (JIS) salah satunya dengan nama Stadion MH Thamrin.

2. Mobil Formula E akhirnya tiba di Monas untuk pameran

Mobil balap listrik Formula E akhirnya tiba di depan ikon DKI Jakarta Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, bukan untuk balapan namun hanya untuk pameran pada Kamis.

3. Pemkot Jakbar akan denda Rp500.000 warga yang bakar sampah

Pemerintah Kota Jakarta Barat akan mengenakan sanksi denda sebesar Rp500.000 terhadap warga yang kedapatan membakar sampah sembarangan.

4. Aksi Nyck de Vries tunjukkan kebolehan "drifting" di Monas

Pembalap tim Mercedes-EQ Formula E, Nyck de Vries menunjukkan kebolehannya dalam mengepot (drifting) menggunakan replika mobil balap listrik yang dipamerkan saat acara temu sapa pembalap Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis.

5. 140 UMKM diberdayakan saat Formula E Jakarta

Panitia pelaksana Formula E Jakarta memastikan 120 pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) makanan dan minuman (food and beverages) serta 20 UMKM dari sejumlah provinsi menjajakan produk saat Formula E berlangsung di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu mendatang.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022