Kita rapatkan kekompakan persatuan dan kesatuan, bersama-sama menjadi bagian langkah untuk mewujudkan visi Kabupaten Bogor yang paling unggul, nyaman dan berkeadaban
Cibinong (ANTARA) - Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat dan anggota DPRD mengenakan busana adat Sunda saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di Cibinong, Jumat.

"Kita rapatkan kekompakan persatuan dan kesatuan, bersama-sama menjadi bagian langkah untuk mewujudkan visi Kabupaten Bogor yang paling unggul, nyaman dan berkeadaban," kata Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai paripurna.

Menurutnya, Pemkab Bogor sepenuhnya menyadari masih banyak program kegiatan yang harus ditingkatkan untuk pemerataan pembangunan. Maka, perlu pemikiran dan penanganan secara berkelanjutan bersama seluruh pemangku kepentingan salah satunya DPRD Kabupaten Bogor.

“Kita akan terus bekerja meningkatkan kemampuan birokrasi, menggeliatkan UMKM, ekonomi kreatif, sport and tourism, serta meneruskan pekerjaan pembangunan fisik non fisik di setiap bidang, demi tercapainya cita-cita Pancakarsa," katanya.

Di sela-sela paripurna Istimewa, ia meminta seluruh peserta rapat untuk mendoakan Bupati Bogor nonaktif, Ade Yasin untuk kesehatan dan kekuatan dalam menjalani proses hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Perayaan HJB ke-540 ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum yang hadir mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Suasana Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)


Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor selaku Ketua Panitia HJB ke-540, Bayu Rahmawanto menyebutkan bahwa perayaan HJB ke-540 dengan tema "Baswara Kastara Loka" dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yaitu 2-3 Juni 2022.

"Baswara Kastara Loka yang artinya tempat atau kota termasyur dengan keindahan dan gemerlap alamnya. Rangkaian kegiatan HJB ke-540 ini akan dilaksanakan selama dua hari dari Kamis hingga Jumat," katanya.

Perayaan hari pertama, pada 2 Juni 2022 aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Bogor akan melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong untuk mengenang jasa para pahlawan dan kegiatan Pancakarsa Award.

"Pada 3 Juni 2022, dilaksanakan upacara Peringatan HJB ke-540 di Lapangan Tegar Beriman, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna bersama DPRD Kabupaten Bogor berbahasa Sunda," demikian Bayu Rahmawanto.

Baca juga: HJB ke-540, Pemkab Bogor musnahkan ribuan botol minuman keras

Baca juga: Pemkab Bogor rilis logo HJB ke-540 "Baswara Kastara Loka"

Baca juga: Peringatan HJB, lalu lintas sekitar Alun-alun Kota Bogor dialihkan

Baca juga: Forkopimda naik kuda disambut riuh warga di acara Hari Jadi Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022