Jakarta (ANTARA) - Tim putri Manchester City menghadirkan pemain internasional Venezuela Deyna Castellanos dengan kontrak berdurasi tiga tahun dari klub Spanyol Atletico Madrid, klub Liga Super Putri Inggris itu mengumumkan, Jumat.

Penyerang berusia 23 tahun itu secara resmi akan bergabung dengan skuad manajer Gareth Taylor setelah kontraknya bersama Atletico berakhir pada 1 Juli dan dia menjadi pemain pertama dari sejumlah rekrutan baru menyusul hengkangnya sejumlah pemain lama.

Pemain internasional Inggris Lucy Bronze, Georgia Stanway dan Jill Scott serta pemain Skotlandia Caroline Weir telah meninggalkan klub, sementara kiper Inggris Karen Bardsley mengumumkan pengunduran dirinya bulan lalu.

Baca juga: Taklukkan West Ham 3-0, tim putri Manchester City juara Piala FA

"Kami senang Deyna bergabung - dia adalah pemain yang kami kagumi sejak lama," kata Taylor. "Dia memiliki motivasi yang kuat untuk sukses di lapangan dan kami sangat menantikan bekerja sama dengannya di tahun-tahun mendatang."

Sebelum menandatangani kontrak dengan Atletico pada tahun 2020, Castellanos bermain untuk Florida State University dan dinominasikan untuk penghargaan Pemain Putri Terbaik FIFA saat itu ketika masih berusia 18 tahun bersama Carli Lloyd dan Leike Martens,

"Ini adalah langkah besar untuk diri saya dan karir saya," kata Castellanos. "Saya percaya bahwa klub ini akan membantu meningkatkan kemampuan saya sebagai pemain, dan saya pun berharap dapat membantu Manchester City pula."

Baca juga: Pandemi COVID-19 ancam masa depan sepak bola putri Inggris

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022