Ia mendatangi saya kemudian menyatakan bahwa dia sedikit menyesal dengan keputusan cepat-cepat pensiun
London (ANTARA News) - Manajer Manchester United Air Alex Ferguson menunjukkan kegembiraan dengan keputusan Paul Scholes yang menunda pensiun dari laga sepakbola di akhir musim kompetisi ini.

Scholes yang kini menginjak usia 37 tahun pernah menyatakan tubuhnya tidak lagi mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan dari sepakbola modern. Ia lantas berancang-ancang memilih pensiun, sebagaimana dikutip dari laman Skysports.

Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa Scholes tidak ingin buru-buru gantung sepatu. Ia disebut-sebut bakal tampil membela punggawa United jelang laga melawan Manchester City.

Kenyataannya, ia tampil pada Minggu petang di Etihad Stadium untuk membela United saat menghadapi lawan satu kota, Manchester City. Pasukan asuhan Fergie menundukkan punggawa asuhan Roberto Mancini dengan skor 3-2.

Kiprah Scholes tidak senantiasa gemerlap. Ia disebut-sebut bertanggungjawab atas terciptanya gol yang dicetak oleh pemain City Sergio Aguero.

Namun peran Scholes memompa semangat pasukan United menghadapi masa-masa sulit. Fergie yakin bahwa Scholes akan menutup karirnya di laga sepakbola dengan mengukir kenangan indah bersama tim kesayangannya.

"Pekan-pekan terakhir ini, Paul berlatih keras dengan banyak melakukan senam peregangan. Ia mendatangi saya kemudian menyatakan bahwa dia sedikit menyesal dengan keputusan cepat-cepat pensiun," kata Fergie.

"Itu tidak jadi soal bagi saya. Para pemain menyambut baik. Saya menyambut baik, begitupula dengan para penggemar. Beberapa pekan ke depan ia akan terus meningkatkan porsi latihannya dalam sesi latihan kami. Ini tentu darah segar bagi tim kami saat melakoni musim kompetisi yang sangat penting seperti sekarang," kata manajer United Alex Ferguson.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012