Suhu udara di Jakarta berkisar antara 23 derajat celsius hingga 35 derajat Celcius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca cerah menyambut Jakarta pada Sabtu pagi serta masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat pada siang dan sore hari," demikian peringatan dini dari BMKG, dikutip dari akun media sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabtu.

Untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, BMKG memprakirakan cuaca berawan hingga hujan sedang pada siang dan sore hari. Sedangkan, cuaca di wilayah tersebut pada malam hari berpotensi hujan ringan.

Kendati Jakarta Barat dan Jakarta Pusat juga berpotensi hujan ringan pada malam hari, BMKG memprakirakan wilayah yang tadinya hujan sedang di siang dan sore hari seperti Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berpotensi cuaca berawan.

Cuaca cerah berawan juga diprakirakan BMKG berlanjut pada Minggu dini hari di lima wilayah Kota Jakarta dan satu Kabupaten Kepulauan Seribu.

Suhu udara di Jakarta berkisar antara 23 derajat celsius hingga 35 derajat Celcius. Sedangkan kelembaban udara berkisar antara 60 hingga 90 persen.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022