Jakarta,  (ANTARA News) - Sebagai wanita hamil, presenter Donna Agnesia mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk merawat si janin agar lahir dengan sehat dan normal.

Sayangnya karena terlalu konsentrasi pada keadaan si janin, Donna malah kurang memerhatikan kesehatan diri sendiri dan beberapa kali jatuh sakit.

"Seperti banyak ibu lainnya, tentu aku selalu mementingkan kesehatan janin, tapi kadang aku jadi lupa memerhatikan diriku sendiri, padahal kesehatan ibu juga penting. Misalnya soal konsumsi nutrisi yang penting untuk ibu," kata Donna dalam sebuah acara talkshow peluncuran produk susu ibu hamil "Anmum" di Jakarta, Kamis.

Donna mengungkapkan kehamilannya yang kedua ini memang berbeda dibanding kehamilan pertamanya dulu yang tidak merasakan sakit di awal kehamilan.

Sementara sekarang ini hampir setiap hari Donna mengaku mengalami mual dan muntah sehingga tubuh menjadi lemas dan berat badan turun beberapa kilo.

"Pada empat bulan pertama aku bukan hanya mengalami `morning sickness` tapi rasanya `all day long sickness` karena sepanjang hari aku mual dan muntah. Sampai aku harus dua kali opname di rumah sakit," kata Donna yang datang bersama sang suami, Darius Sinathrya.

Setelah empat bulan pertama masa kehamilan terlewati, Donna kini mengaku merasa kesehatannya lebih baik karen perhatian ekstra Darius.

"Dia yang selalu mengingatkan saya bahwa menjaga kondisi ibu tetap prima itu juga penting seperti halnya menjaga si janin. Sekarang aku rutin minum susu ibu hamil, makan makanan bergizi dengan frekuensi yang teratur, dan istirahat yang cukup. Ternyata pola hidup yang baik ini membuat berat badanku kembali naik, sekarang malah naik tujuh kilo," demikian ujar Donna seraya tertawa.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009