Denpasar (ANTARA) - PT Bank Mandiri melalui program CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) membantu satu unit mobil operasional untuk Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali atas kepercayaan yang diberikan untuk ikut berkontribusi dalam kesejahteraan dan kemajuan masyarakat," kata Regional CEO Bank Mandiri Bali dan Nusa Tenggara Hendra Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Sabtu.

Penyerahan satu unit mobil operasional dari Bank Mandiri kepada MDA Provinsi Bali tersebut dilakukan dalam rangkaian peresmian Gedung Menara Mandiri Denpasar di Jalan Surapati, Kota Denpasar pada Jumat (3/6).

Pihaknya berharap hubungan baik bank di bawah BUMN itu dengan Pemerintah Provinsi Bali, ke depan dapat terus terjalin. "Bank Mandiri sebagai agent of development senantiasa siap untuk terus meningkatkan kerja sama, kolaborasi serta harmonisasi dan sinergi guna memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia secara berkelanjutan," ujar Hendra.

Selanjutnya, terkait peresmian Gedung Menara Mandiri Denpasar itu, di dalamnya terdapat Kantor Region XI Bali dan Nusa Tenggara beserta unit kerja di bawahnya, serta terdapat layanan Mandiri Digital Box.

Layanan Mandiri Digital Box di Wilayah Bali dan Nusa Tenggara juga dapat diakses di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bank Mandiri atas bantuan CSR berupa satu unit mobil operasional untuk MDA Provinsi Bali.

Menurut Koster, hal ini merupakan hasil komunikasi yang dilakukan Gubernur Bali dengan bank-bank BUMN (Himpunan Bank Milik Negara), PT Pertamina, PT Pelindo hingga pihak swasta di Bali untuk mengajak semuanya berkontribusi di dalam upaya bersama menjaga alam, manusia, dan kebudayaan Bali.

"Hal ini sudah terwujud dengan terbangunnya Kantor MDA Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali. Astungkara (atas izin Tuhan-red) sudah selesai semua di Bali dengan total anggaran CSR Rp37 miliar," ujarnya.

Kemudian untuk melengkapi operasional Kantor MDA Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali ini, pihaknya mohon bantuan CSR dengan mobil operasional dan ternyata Direktur Utama PT Bank Mandiri Darmawan Junaidi sudah meresponsnya melalui penyerahan satu unit mobil tersebut.

"Saya perlu melibatkan pelaku usaha termasuk BUMN di Bali, karena ini merupakan bagian tanggung jawab kita bersama dalam memelihara dan menjaga Bali, baik dari alamnya, manusianya, dan budayanya," ujar Koster.

Acara peresmian Gedung Menara Mandiri Denpasar juga dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho.

Kemudian Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra Giri Tribroto, Bandesa Agung MDA Provinsi Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Saputra dan Direktur Utama PT Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022