Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan kepada jajarannya agar pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah pusat harus tepat sasaran.

"Bantuan langsung tunai minyak goreng semuanya harus sampai ke tangan mereka yang memang berada di daftar penerima," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dipantau dari kanal YouTube di Jakarta, Minggu.

Panglima TNI mengatakan dana bantuan BLT minyak goreng dari pemerintah pusat untuk masyarakat yang tersebar di 257 kabupaten/kota di Indonesia telah ditransfer oleh Pusat Keuangan (Puskeu) TNI kepada jajaran yang akan membantu pendistribusian.

Baca juga: Panglima TNI berpesan agar prajurit rawat rumah dinas baru

Dana tersebut, katanya, dikirim kepada 15 komando daerah militer (kodam) dan 209 komando distrik militer (kodim) yang diperuntukkan bagi 2.130.000 penerima manfaat melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta Bank Syariah Indonesia (BSI).

Terkait dengan hal itu, Panglima TNI bersama jajaran Asisten Panglima TNI telah membuat rencana terkait mekanisme target pendistribusian dana bantuan.

Baca juga: Andika Perkasa: RI-Singapura perlu kembangkan kerja sama pertahanan
Baca juga: Panglima TNI terus perkuat kerja sama Indonesia-Singapura


"Intinya, semua harus sampai ke tangan penerima karena itu adalah hak mereka," tegas dia.

Dalam arahannya, lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 1987 tersebut menginstruksikan kepada bawahan agar mendatangi rumah penerima manfaat BLT minyak goreng yang tidak sempat datang ke lokasi pendistribusian.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022