Kolombo (ANTARA) - Departemen Zoologi Sri Lanka menginformasikan kepada Kementerian Margasatwa bahwa pihaknya kehabisan dana untuk menyediakan makanan sehari-hari bagi sejumlah satwa di kebun binatang akibat dampak krisis ekonomi yang melanda negara Asia Selatan itu.

Para pejabat departemen tersebut, dikutip oleh laporan media pada Kamis (2/6) di Kolombo, mengatakan terjadi kekurangan dana yang besar karena penurunan jumlah kunjungan wisatawan asing dan pengunjung lokal.
 
   Mereka mengatakan dana yang dialokasikan pemerintah dalam anggaran tahunannya juga sudah habis.   Dehiwala Zoological Garden Sri Lanka, salah satu kebun binatang tertua di Asia, memiliki banyak koleksi satwa dari seluruh dunia.


Kementerian menjelaskan kepada para pejabat bahwa sejumlah langkah akan diambil untuk berkonsultasi dengan Kementerian Keuangan Sri Lanka guna menyediakan alokasi keuangan untuk memberi makan satwa-satwa.
 
   Dehiwala Zoological Garden Sri Lanka, salah satu kebun binatang tertua di Asia, memiliki banyak koleksi satwa dari seluruh dunia


Sri Lanka dilanda salah satu krisis ekonomi terburuk akibat kekurangan devisa yang menyebabkan kurangnya pasokan esensial seperti obat-obatan, bahan bakar, dan makanan.

Penerjemah: Xinhua
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2022