Pacitan (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis sore, tiba di Pacitan, Jawa Timur setelah menempuh perjalanan darat sekitar empat jam dari Madiun.

Kunjungan Presiden ke Pacitan, yang juga kampung halamannya itu, merupakan rangkaian dari kunjungan kerja empat hari Kepala Negara ke Provinsi Jawa Timur sejak 11 sampai 14 Januari mendatang.

Walaupun separuh perjalanan Kepala Negara dilakukan dalam kondisi hujan namun antusiasme warga masyarakat sangat besar untuk menyambut rombongan Presiden.

Anak-anak sekolah berbaur dengan warga masyarakat berdiri berjajar di tepi jalanan yang berliku-liku di sisi tebing itu.

Presiden dalam kunjungan kerja itu didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Sebelum menuju Madiun, Presiden beserta rombongan meresmikan Pembukaan Muktamar XI Jam`iyyah Ahlith Thariqah Al Mu`tabarah An Nadliyyah di Pondok Pesantren Al Munawariyah Kecamatan Bululawang.

(ANTARA)



Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012