Jakarta (ANTARA) - Dua pegolf yakni Poosit Supupramal dari Thailand dan Udaya Mane asal India berbagi tempat di puncak klasemen sementara OB Golf Invitational 2022.

Mengawali turnamen di Damai Indah Golf-BSD Course, Tangerang Selatan, Banten, Selasa, kedua pegolf tersebut sama-sama mengemas 65 pukulan atau tujuh di bawah par.

Setelah dua tahun OB Golf Invitational tidak bergulir karena pandemi COVID-19, sebanyak 100 pegolf dari berbagai negara turun dalam ajang yang masuk dalam kalender Asian Development Tour (ADT) 2022 tersebut.

Baca juga: ADT umumkan lima ajang golf yang bergulir di Indonesia

Persaingan pada hari pertama, dimulai pukul 07.00 WIB. Namun pada sore hari, hujan mengguyur lokasi pertandingan. Sehingga sejumlah pegolf yang belum menyelesaikan laga akan melanjutkannya besok pagi.

Terlepas dari itu, Poosit Supupramal dan Udaya Mane tampil apik. Supupramal pada hari ini mencetak tujuh birdie dan tak sekali pun melakukan kesalahan.

Sementara Mane mencetak delapan birdie dan satu bogey yang membuat skor akhirnya sama dengan Supupramal.

Mereka berhasil unggul dari para pesaing seperti Abdul Hadi (Singapura), Shahriffuddin Ariffin (Malaysia), dan Sarun Sirithon (Thailand) yang berbagi tempat di posisi ketiga dengan sama-sama mengantongi 66 pukulan atau enam di bawah par.

Kemudian Danny Chia (Malaysia) dan Peradol Panyathanasedh (Thailand) berada di urutan keenam dengan sama-sama mengoleksi 67 pukulan atau lima di bawah par.

Adapun wakil Indonesia yang mencatatkan skor terendah hari ini adalah Rizchy Surbakti dengan skor 71 (-1). Hasil tersebut menempatkanya di urutan T18.

Lima pegolf Indonesia lainnya yakni, Amadeus Susanto Christian (amatir), Joshua Andrew Wirawan, Rizal Abubakar, Bradley Taslim, dan Indra Hermawan, menyelesaikan hari pertama ini dengan even par dan bertengger di posisi T23.

Baca juga: Golf beregu putra Indonesia raih perunggu seusai kalahkan Singapura

Klasemen sementara OB Golf Invitational 2022:

T1 - Poosit Supupramal (Thailand) - 65 (-7)
Udaya Mane (India) - 65 (-7)

T3 - Abdul Hadi (Singapura) - 66 (-6)
Shahriffuddin Ariffin (Malaysia) - 66 (-6)
Sarun Sirithon (Thailand) - 66 (-6)

T6 - Danny Chia (Malaysia) - 67 (-5)
Peradol Panyathanasedh (Thailand) - 67 (-5)

Baca juga: Menparekraf: Singapura dan Malaysia pasar wisata golf Belitung

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022