Jakarta (ANTARA News) - Reza Ali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) periode 2012-2016 dalam Kongres Pertina ke-18 di Jakarta, Sabtu.

Dalam kepengurusan PB Pertina yang baru tersebut, Reza Ali mengaku akan melakukan sejumlah perubahan antara lain menggandakan fungsi jabatan wakil ketua umum dan memilih ketua harian.

"Nantinya wakil ketua umum tidak hanya bertugas secara sektoral saja, tapi juga bertindak sebagai koordinator wilayah untuk mengawasi, mendorong, dan memotivasi calon atlet di daerah itu," jelas Reza Ali, Sabtu sore.

Reza Ali masih menunggu kepastian mengenai jumlah kuota kepengurusan dari perwakilan daerah karena adanya kebijakan yang berbeda dari masing-masing pemerintah daerah.

Reza Ali memenangi pemilihan dengan mendapat 22 surat suara, sementara Johni Asadoma berada di urutan kedua dengan perolehan 10 surat suara. Satu perwakilan dari provinsi Maluku Utara tidak mendapatkan hak suara, sehingga satu suara lagi diberikan oleh Pertina.

Saat ini Reza Ali menjabat sebagai anggota DPR dari Partai Demokat. Dia juga merupakan mantan Ketua Pertina Sulsel dan Ketua Persatuan Sepakbola Makassar (PSM).
(F013)





Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012