Agus Nova dengan pengalamannya bermain di Bali United, Persis Solo, Timnas Indonesia maupun tim-tim lainnya tentu menjadi acuan tim pelatih merekomendasikannya kepada kita
Padang (ANTARA) - Semen Padang FC mengikat mantan pemain Persis Solo Agus Nova Wiantara menjadi pemain ke-18 yang memperkuat tim berjuluk "Kabau Sirah" dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2022.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino di Padang, Kamis mengatakan manajemen mengikat Agus Nova karena sesuai dengan keinginan pelatih dan kebutuhan tim untuk mendatangkan bek berpengalaman.

"Agus Nova dengan pengalamannya bermain di Bali United, Persis Solo, Timnas Indonesia maupun tim-tim lainnya tentu menjadi acuan tim pelatih merekomendasikannya kepada kita," kata dia.

Baca juga: Semen Padang datangkan mantan gelandang Sriwijaya

Ia berharap Agus Nova mampu menjadi andalan di lini belakang dan memberikan kontribusi terbaiknya untuk membawa tim kita kembali ke Liga 1.

"Agus Nova menjadi pemain berposisi bek tengah kedua yang direkrut setelah Aldo Claudio yang diproyeksikan menutup lubang pertahanan setelah ditinggal Tri Rahmad Priadi dan pemain-pemain belakang musim lalu," kata dia.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfi Adri mengatakan Agus Nova yang sudah malang-melintang bermain di tim-tim Liga 1 dan Liga 2 diharapkan menjadi jawaban untuk mengawal lini pertahanan tim yang dibutuhkan oleh tim.

"Saat ini tim kita butuh pemain seperti dia untuk mengisi pos pertahanan. Kita sama - sama tahu pertahanan adalah salah satu posisi vital karena itu seusai penilaian dan kriteria dari kita, Agus Nova kita datangkan," kata dia.

Ia berharap kedatangan Agus Nova mampu membuat lini belakang semakin aman, apalagi usai tim ditinggalkan oleh Tri Rahmad yang mundur.

"Semoga Agus Nova mampu memberikan kontribusi maksimal untuk mencapai target kita lolos ke Liga 1," kata dia.

Baca juga: Semen Padang rekrut Aldo Claudio sebagai pemain ke-16 hadapi Liga 2

Pemain Semen Padang FC Agus Nova mengatakan pilihannya bergabung dengan Semen Padang FC karena tim ini bagus dengan pengelolaan yang baik.

Selain itu Semen Padang FC adalah tim yang paling serius menginginkan jasanya.

Semen Padang FC adalah tim besar dengan pengelolaan yang bagus. Fasilitas tim juga lengkap, lapangan yang berdekatan dengan mes pemain dan memiliki target pasti.

"Ini tentunya menjadi alasan saya mau bergabung dan manajemen tim Semen Padang FC juga serius untuk merekrut saya. Hal ini menguatkan tekad saya untuk bergabung dengan Semen Padang FC," kata dia.

Agus Nova juga termotivasi untuk mengikuti jejak seniornya, Ngurah Nanak yang berhasil membawa Semen Padang FC promosi ke Liga 1 musim 2019. Ngurah Nanak didatangkan Semen Padang FC pada Liga 2 2018 dan ikut membantu tim kebanggaan "Urang Awak" menjadi Runner Up Liga 2 2018.

"Saya punya tekad ketika Nanak bisa membawa Semen Padang FC promosi saya juga harus bisa. Mudah-mudahan dengan kerja keras bersama kita semua tim saya bisa membantu membawa Semen Padang FC ke Liga 1." kata dia.

Baca juga: Samuel Reimas jadi pemain ke-15 Semen Padang FC
Baca juga: Semen Padang FC incar pemain bertahan usai Rahmat Tri Priadi mundur

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022