Jakarta (ANTARA) - Kiper PSS Sleman Try Hamdani Goentara mengaku antusiastis dan siap melakoni turnamen pramusim Piala Presiden 2022, terutama pada laga perdana melawan Persis Solo.

"Tentunya sangat seru, bisa dikatakan laga derby. Pastinya kita sudah siap, baik pelatih dan pemain menghadapi laga perdana kontra tim tuan rumah," kata Try dalam laman resmi klub, Kamis.

Dalam turnamen ini skuad Super Elang Jawa akan meladeni tuan rumah Persis Solo dalam laga pembuka di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu lusa.

"Persis Solo kita ketahui sudah memiliki skuad yang mumpuni dan bisa dikatakan mulai lengkap. Apapun ceritanya kita harus siap hadapi mereka," kata dia.

Bagi Try, turnamen pramusim Piala Presiden memiliki memori kuat dalam benaknya kala bersama tim PSS pada 2017 menahan imbang Persipura dalam laga pembuka yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Persikabo 1973 bawa 28 pemain hadapi Piala Presiden

Hal itulah yang membuat penjaga gawang alumnus tim PON Sumatera Selatan itu memiliki motivasi khusus dalam turnamen tersebut.

"Alhamdulillah dengan waktu yang ada secara tim sudah menemukan chesmistry dan perlahan saling memahami karakter-karakter pemain," kata dia.

Pria kelahiran Palembang itu yakin PSS siap berkiprah dalam turnamen tersebut meskipun timnya baru saja berkumpul dan usai merampungkan pemusatan latihan di Kaliurang, Pakem, Sleman.

"Turnamen sangat bagus buat persiapan kompetisi. Walaupun belum lengkap dengan pemain asing, kita optimis bisa memberikan yang terbaik di Piala Presiden 2022," kata dia.

Piala Presiden 2022 yang merupakan turnamen pramusim akan bergulir pada 11 Juni-17 Juli diikuti 18 klub dan akan dilangsungkan di empat kota sekaligus, yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.

Baca juga: Borneo FC pinjamkan Rifal dan Serdy kepada PSIM

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022