Jakarta (ANTARA) - Aktor Miqdad Addausy membagikan pandangannya soal poligami dan karakter Attar yang dia perankan di film "Atas Nama Surga" yang akan tayang pada 16 Juni 2022.

Baca juga: Prankan Naya di "Atas Nama Surga", Della Dartyan belajar keikhlasan

Miqdad menganalogikan poligami seperti pintu darurat dalam pesawat. Pintu darurat tersebut hanya akan dibuka jika terjadi masalah di dalam pesawat tersebut.

"Jadi kalau rumah tangga kita baik-baik aja, buat apa kita buka pintu darurat itu, apalagi syarat untuk kita buka pintu itu banyak banyak banget," kata Miqdad usai konferensi pers dan gala premier "Atas Nama Surga" di Jakarta, Kamis (9/6) malam.

"Rasul juga mengatakan ada hal-hal yang harus diperhatikan untuk itu dan itu enggak mudah. Makanya kita perlu belajar agama lagi, dan di film ini juga ada Ustadz Das'ad yang menjelaskannya," lanjut dia.

Baca juga: Film "Atas Nama Surga" tayang 16 Juni 2022 di empat negara

Mengenai karakter Attar yang dia perankan di film "Atas Nama Surga". Miqdad mengatakan bahwa lewat karakter tersebut, dia belajar bahwa seorang laki-laki harus memiliki prinsip dan tak boleh plin-plan.

"Saya belajar banyak banget terutama dalam hal prinsip, di mana laki-laki itu harus punya prinsip, jangan plin-plan. Karena plin-plan itu merupakan pintu masuknya setan di dalam hati kita," ujar Miqdad.

Selain itu, Miqdad juga mengatakan bahwa film "Atas Nama Surga" membuatnya kembali belajar tentang ilmu agama yang dapat diterapkan dalam berkeluarga. Miqdad sendiri diketahui masih terbilang baru dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Dia baru menikah dengan Nadya Fricella pada 27 Januari 2019.

"Saya belajar lagi tentang keluarga. Saya juga baru berkeluarga jadi belajar banyak ilmu agama juga karena saya masih awam banget sih," kata Miqdad.

"Karena namanya baru berkeluarga, jadi kita masih adaptasi. Ada dua kepala disatukan. Jadi masih sama-sama belajar. Tapi itulah hikmahnya, kita harus memperdalam ilmu agama lagi, jadi kita bisa mengambil sikap yang landasannya ilmu agama," imbuhnya.

Sebagai informasi, "Atas Nama Surga" merupakan film drama romantis garapan Shen Entertainment dan Bluewater Films yang disutradarai oleh Adis Kayl Yurahmah dan ditulis oleh Gavrila Godelva.

Dalam film tersebut, Miqdad beradu peran dengan Della Dartyan, Amanda Rigby, Wanda Hamidah, Ayu Dyah Pasha, Piet Pagau, dan masih banyak lagi.


Baca juga: Bioskop Online hadirkan program "Nostalgia Film Terbaik"

Baca juga: "Ngeri Ngeri Sedap", sebuah gambaran dinamika keluarga Indonesia

Baca juga: Sandiaga: Indonesia dan Australia berpotensi kerja sama di bidang film

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022