Jakarta (ANTARA News) -  Aktor The Ides of March yang mendapatkan dua nominasi sebagai aktor terbaik, membuat kehebohan di internet karena tidak menghadiri acara penghargaan tersebut.

Golden Globe mungkin telah menarik banyak bintang film dan televisi untuk menghadiri perhelatan tahunan itu, namun ketidakhadiran seseorang bisa mengudang pertanyaan media.

Ryan Gosling dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam film drama berjudul The Ides of March, serta dinominasikan sebagai aktor terbaik untu film komedi berjudul Crazy, Stupid, Love.

Sayang sekali Gosling tidak  menghadiri acara bergengsi tersebut.

Ketidakhadirannya menimbulkan banyak komentar dari industri media. Bahkan aktor pendukung serta sutradara The Ides of March George Clooney nimbrung dalam diskusi "Di manakah Ryan Gosling Berada?"

Di belakang panggung, Clooney yang mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik dalam film drama The Descendents, sempat ditanyai soal ketidakhadiran Gosling.

"Saya rasa dia sedang bekerja di Thailand. Dia mengirimi saya sepucuk surel pagi ini," katanya seperti yang dikutip The Hollywood Reporter, lalu menambahkan, "Kalian tahu kan dia harus bekerja untuk mencari nafkah, dia adalah seorang aktor pejuang."

Namun, sebelum penjelasannya datang, Twitter dan industri media sudah berspekulasi tentang ini.

"Di manakah Ryan?" tanya Life milik USA Today pada akun Twitter-nya.

"Saya mendengar rumor tentang ketidakhadiran Gosling pada Golden Globe. Semoga itu tidak benar," tulis HitFlix pada blognya.

Lalu, salah satu pengguna Twitter dengan akun salamandrs menulis untuk Entertainment Weekly, "Di manakah Ryan Gosling?" Entertainment Weekly pun menjawab, "Kami mempertanyakan hal yang sama!"
(*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012