Medan (ANTARA News) - Jenazah Siti Aminah, tenaga kerja wanita yang tewas di Malaysia, tiba di Bandara Polonia Medan, Sumatera Utara, Selasa sekitar pukul 09.00 WIB.

Jenazah Siti Aminah diterbangkan dengan pesawat Malaysia Airline dengan nomor penerbangan MA-860 dan dibawa ke bagian kargo Bandara Polonia Medan.

Dengan ambulan milik Pemkab Batubara, jenazah Siti Aminah dibawa untuk disemayamkan dan dikuburkan di kampung halamanya di Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Kakak ipar korban, Ratna Dewi mengatakan, Siti Aminah meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalu lintas sekitar satu minggu lalu ketika akan pulang ke tempat tinggal di Malaysia.

Kecalakan itu terjadi ketika korban berada di halte pada pagi hari karena mendapatkan jadwal kerja pada malam hari.

Berdasarkan keterangan yang diberikan pihak polisi diraja Malaysia, terjadi tabrakan antara sebuah bus dengan mobil di dekat halte yang ditempati korban.

"Lalu, mobil itu terlempar ke dia (Siti Aminah)," katanya.

Ia mengatakan, korban yang memiliki satu anak itu bekerja di perusahaan elektronik Canon sejak Maret 2010 dengan masa kontrak selama dua tahun.

Pihaknya belum mengetahui bantuan yang akan diberikan perusahaan tempat korban bekerja. "Namun mereka mengurus dan menanggung biaya pemulangan (korban)," katanya.

Menurut dia, korban yang dikenal pendiam di mata keluarga itu berencana akan kembali ke tanah air pada maret 2012 karena masa kontrak kerjanya akan berakhir.

Pihaknya sempat berkomunikasi dengan korban sekitar satu minggu lalu ketika menginformasikan tentang mertuanya yang meninggal dunia.

"Namun dia (Siti Aminah) tidak bisa pulang karena kontraknya akan berakhir tidak lama lagi," katanya.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012