mengajarkan pendidikan politik mulai dari rumah tangga
Jakarta (ANTARA) - Ribuan relawan emak-emak di Jabodetabek mendukung pembelajaran pendidikan politik bagi perempuan yang bermanfaat untuk agama, negara, dan keluarga.

Kegiatan yang digagas Koordinator Mak Ganjar Jabodetabek, Evy Nafisah saat deklarasi di Gedung Puspa Pesona  Jalan Raya Taman Mini, Taman Anggrek Indonesia Permai, Jakarta Timur, Sabtu.

Evy menilai salah satu sosok yang tidak melarang perempuan berkiprah pada bidang politik yang membawa hal positif, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Salah satu contoh yang dilakukan Ganjar mendukung istrinya, Siti Atikoh Supriyanti yang menjalani kegiatan masyarakat, namun tidak meninggalkan kewajiban terhadap keluarga

"Pak Ganjar mengajarkan pendidikan politik mulai dari rumah tangga, dia memberikan kesempatan kepada istrinya dalam berkegiatan kemasyarakatan yang baik," ujar Evy.

Evy menuturkan kaum hawa perlu memahami pengetahuan soal politik karena sebagai dasar untuk menentukan arah bangsa menuju kesejahteraan.

Lebih lanjut, Evy mengungkapkan Ganjar memiliki kepedulian terhadap kaum perempuan untuk masa depan bangsa.

"Emak-emak ini tidak mau kalah, jadi mereka melihat sosok Ganjar senada dengan mereka," ujar Evy.

Tercatat sekitar 1.100 orang emak-emak terdiri dari pedagang, ibu rumah tangga, petani, swasta dan lainnya terlibat kegiatan deklarasi yang diselingi pembagian bantuan bahan pokok dan olah raga bersama.
Baca juga: Relawan di Jakarta nilai Ganjar bawa perubahan kualitas pendidikan
Baca juga: Ganjar enggan berspekulasi soal arahan Presiden Jokowi kepada relawan
Baca juga: Relawan Desa di Sulsel dukung Ganjar maju Capres

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022