Stadion dayung di Kabupaten Muna sudah pernah menjadi arena kompetisi kejurnas dayung pelajar tahun 2009 lalu. Dinyatakan layak oleh Kemenpora dan PB PODSI.
Kendari (ANTARA News) - Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menyelenggarakan kejuaraan nasional dayung tingkat pelajar yang dijadwalkan Mei 2012.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra Arifin L Godo di Kendari, Rabu, mengatakan kejurnas dayung pelajar akan dipusatkan di Raha, Kabupaten Muna.

"Pada rapat koordinasi nasional telah disepakati bahwa Sultra tuan rumah kejurnas dayung pelajar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Muna," kata Arifin.

Kementrian Pemuda dan Olahraga serta Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) sudah mengetahui kelayakan stadion dayung di Kabupaten Muna.

"Stadion dayung di Kabupaten Muna sudah pernah menjadi arena kompetisi kejurnas dayung pelajar tahun 2009 lalu. Dinyatakan layak oleh Kemenpora dan PB PODSI," kata Arifin.

Wasit dayung Sultra Firman Aco mengatakan penunjukan Sultra sebagai tuan rumah kejurnas dayung pelajar adalah kepercayaan dari pemerintah pusat dan PB PODSI.

Oleh karena itu, pengurus PODSI Sultra bertekad ikut mendukung secara maksimal agar sukses dalam penyelenggaraan.

"PODSI Sultra akan mendukung sukses penyelenggaraan. Kalau sukses prestasi menjadi urusan pelatih dayung pelajar," kata Firman.

(S032)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012