Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada pekan ini yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari penundaan kenaikan harga tiket Candi Borobudur, hingga Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan forum G20 di Indonesia dapat dimanfaatkan untuk menawarkan ekonomi syariah.

 

Ganjar-Luhut sepakat menunda kenaikan harga tiket Candi Borobudur

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sepakat menunda penerapan rencana kenaikan harga tiket naik ke area stupa di Candi Borobudur.

Baca informasi lengkapnya di sini

 

KAI: Stasiun Gambir masih tetap layani KA Jarak Jauh

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan bahwa saat ini Stasiun Gambir, Jakarta, masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

Baca berita lengkapnya di sini

 

Presiden ingin bangun ekosistem kendaraan listrik dari hulu ke hilir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah ingin membangun ekosistem kendaraan listrik berskala besar yang mencakup sektor hulu hingga hilir.

Baca informasi lengkapnya di sini

 

Presiden Jokowi: Indonesia masih bisa kendalikan inflasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia masih dapat mengendalikan inflasi di saat sejumlah negara lain mengalami lonjakan harga barang dan jasa karena ketidakpastian global.

Baca informasi lengkapnya di sini

 

Menteri Arifin serukan aksi kolaborasi untuk percepat efisiensi energi

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyerukan adanya aksi kolaborasi antarnegara dan organisasi internasional untuk mempercepat efisiensi energi secara global guna mempercepat pencapaian target netralitas karbon.

Baca informasi lengkapnya di sini

 

Wapres: Manfaatkan G20 untuk tawarkan ekonomi syariah sebagai solusi

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan forum G20 di Indonesia pada 2022 dapat dimanfaatkan untuk menawarkan ekonomi syariah sebagai solusi pemulihan ekonomi global.

Baca informasi lengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022