Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan dalam ketidakpastian global seperti saat ini, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang kuat dan dapat menjadikan pangan sebagai sumber pertahanan negara.

Apalagi menurut dia, Indonesia akan menghadapi bonus demografi, sehingga ketersediaan lapangan pekerjaan menjadi penting untuk menjaga stabilitas ekonomi.

"Salah satu consern Pak Prabowo adalah pangan. Bagaimana pangan bisa dijadikan sumber-sumber kekuatan pertahanan negara, karena ancaman krisis pangan saat ini sudah menjadi isu nyata bagi negara-negara di dunia," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakan Muzani saat menghadiri deklarasi dukungan DPC Gerindra Kota Metro, Lampung, kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, di Lampung, Sabtu (11/6) malam.

Muzani mengatakan, ekonomi Indonesia bisa stabil apabila lapangan pekerjaan tersedia karena itu Prabowo merupakan sosok yang bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi, negara stabilitas, dan ketersediaan pangan.

Dia menjelaskan, arus dukungan di akar rumput kepada Prabowo saat ini semakin menguat, itu menunjukkan bahwa masyarakat pemilih masih menginginkan Prabowo untuk bisa maju dan memimpin Indonesia.

"Itu sebabnya kami meminta Prabowo maju karena beliau saat ini apapun sudah dimilikinya dan terpenuhi, baik dari segi materi dan lain-lain. Namun beliau masih memiliki semangat untuk berjuang memajukan bangsa, keterpanggilan beliau untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tak pernah surut. itu sebabnya kami meminta beliau untuk maju kembali pada Pilpres 2024," ujarnya.

Muzani mengatakan, Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan lahan-lahan yang ada di Indonesia untuk dijadikan sumber-sumber pangan. Program itu menurut dia ke depannya juga sebagai langkah strategis dalam menguatkan ketahanan pangan serta menjaga harga-harga sembako tetap stabil.

"Kita harus memiliki sumber-sumber pangan yang kuat, lahan kita luas, petani kita hebat, yang tidak ada di kita adalah menghargai atas hasil pertanian itu. Meskipun Pak Prabowo Menteri Pertahanan, tapi beliau sangat serius untuk mengatasi masalah swasembada pangan kita," katanya.

Dalam deklarasi dukungan DPC Gerindra Kota Metro, Lampung itu turut dihadiri para petani, pegiat UMKM, serta masyarakat sekitar.

Muzani mengatakan, akan menyampaikan aspirasi dukungan masyarakat Kota Metro kepada Prabowo.

Baca juga: Survei: Elektabilitas PDIP-Gerindra belum terkalahkan

Baca juga: Sopir angkot di Kabupaten Bandung dukung Prabowo-Gus Muhaimin

Baca juga: Akademisi: Erick Thohir bisa jadi tokoh penentu kemenangan Pilpres


 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022