Ole senantiasa tampak tekun dalam setiap laga. Pada usia terbilang muda, ia terus menyiapkan diri menjadi pelatih atau manajer. Ia terus mengasah diri dengan meningkatkan kemampuan
London (ANTARA News) - Manajer Manchester United Alex Ferguson menyebut bahwa Ole Gunnar Solskjaer kelak menempati posisi sebagai manajer di kubu Old Trafford.

Kalau saja Fergie akhirnya pensiun, manajer asal Skotlandia itu bakal menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail. Penyebutan nama legenda United itu seakan menjawab teka-teki publik seputar siapa pengganti Ferguson.

Manajer berusia 70 itu baka pensiun tiga tahun ke depan. Solskjaer yang berusia 38 tahun digadang-gadang berpeluang menggantikan Ferguson. Selama ini, Pep Guardiola dan Jose Mourinho disebut-sebut bakal bertengger di Old Trafford.

Ferguson menyatakan ia menghormati sejumlah legenda United, yakni Bryan Robson, Mark Hughes, Steve Bruce dan Roy Keane. Ia mengatakan, "Masalahnya, banyak mantan pesepak bola sekarang ini setelah mereka pensiun kemudian mereka memutuskan menjadi pelatih. Tidak ada yang ada dalam pikiran mereka selain sepak bola."

"Ole senantiasa tampak tekun dalam setiap laga. Pada usia terbilang muda, ia terus menyiapkan diri menjadi pelatih atau manajer. Ia terus mengasah diri dengan meningkatkan kemampuan," katanya.

Ferguson berkeyakinan bahwa Solskjaer bakal menjadi manajer handal di kemudian hari. "Ole selalu tampil sebagai sosok profesional. Ia mencatat segala sesuatu yang diperoleh dari sesi latihan," katanya.

Setelah Solskjaer pensiun dari United, ia kembali ke Norwegia kemudian menjadi pelatih Molde. " Tak dapat diragukan bahwa ia (Solskjaer) punya ketangguhan dan keteguhan hati," kata Ferguson.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012