Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Yahoo mengajak salah satu aktris Hollywood Jessica Alba bergabung dalam jajaran direksinya bersama dengan penunjukan lima orang lainnya dari sektor industri lain seperti teknologi dan keuangan.

Penunjukan bintang film "Fantastic Four" itu merupakan upaya Yahoo untuk mendiversifikasi dewan direksinya dari berbagai bidang dan menjadi cara Yahoo bersaing dengan para pemain yang lebih besar.

Baca juga: Jessica Alba akan bintangi film Netflix garapan sutradara Indonesia

Yahoo yang mencapai era emasnya ketika "booming" komputer secara global, kini berusaha membuat perusahaan semakin bersaing dengan teknologi raksasa lainnya seperti Google dan Meta.

Pemilik Yahoo yaitu Apollo Global Management bahkan mengusahakan hal tersebut dengan mengakuisisi Verizon Media senilai 5 miliar dolar AS.

Akuisisi berujung pada penunjukan mantan CEO Tinder Jim Lanzone untuk memimpin pengembangan pada Yahoo Finance dan Yahoo Sports sejak kesepakatan itu selesai.

Jessica Alba kini dikenal aktif membuat media digital independen setelah ia juga sebelumnya telah memiliki banyak bisnis lintas sektor mulai dari sektor kesehatan hingga kecantikan.

Nantinya ia akan bergabung dengan CEO LionTree Aryeh Bourkoff yang berhasil menciptakan kesepakatan merger media- media besar, hingga CEO perusahaan teknologi Array and Sapho Fouad ElNaggar.

Tidak hanya itu, Yahoo juga menggaet Michael Kives pendiri perusahaan investasi K5 Global, Katie Stanton mantan COO Twitter dan Google, hingga CEO tim baker Dallas Maverick Cynthia Marshall, demikian Reuters dikutip Selasa.



Baca juga: Mengintip kediaman Jessica Alba di Los Angeles

Baca juga: Jessica Alba untung besar berbisnis The Honest Company

Baca juga: Jassica Alba Menikah Dengan Pacar Lamanya Cash Warren

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022