Samarinda (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 200 personel untuk mengamankan perhelatan Piala Presiden 2022 Grup B untuk memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, semua sudah siap mulai pintu masuk, sarana prasarana, termasuk ruang medical juga lainnya. Kami juga menyiapkan 200 personel untuk melakukan pengamanan selama pertandingan di Samarinda," terang Ary di Samarinda, Selasa.

Ary bersama dengan teman-teman Borneo FC dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda meninjau langsung Stadion Segiri yang menjadi lokasi pertandingan Piala Presiden 2022 Grup B untuk melakukan pengecekan kesiapan stadion yang berada di Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda tersebut.

Ia menjelaskan, 200 personel yang dikerahkan guna mengamankan jalannya pertandingan tersebut merupakan gabungan dari TNI/Polri.

"Ini personel gabungan. Para suporter maupun penonton diharapkan untuk sama-sama menjaga keamanan selama pertandingan sampai selesai," mintanya.

Sebagai informasi, pada Selasa (14/6) akan berlangsung dua pertandingan, yakni sore untuk partai pertama antara Barito Putra berhadapan dengan Rans Nusantara FC. Sementara tuan rumah Borneo FC akan melawan Madura United, pada malam harinya di sesi kedua.

Ia juga mengimbau seluruh penonton untuk tidak membawa barang-barang terlarang seperti petasan, flare atau kembang api dan barang lainnya yang bisa mengganggu dan membahayakan pemain maupun penonton lainnya.

"Kami imbau masyarakat yang mau menonton, jangan bawa barang-barang berbahaya karena ini juga untuk keberlangsungan pertandingan supaya berjalan dengan baik," tegasnya.

Baca juga: Stadion Segiri di Samarinda sudah 95 persen siap gelar Piala Presiden
Baca juga: Polresta Surakarta siapkan 850 personel amankan Piala Presiden 2022
Baca juga: PSSI: Piala Presiden 2022 dapat dihadiri 75 persen penonton di stadion

 

Pewarta: Gunawan Wibisono/R'sya R
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022