Makassar (ANTARA) - Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan mematangkan delapan atlet sebagai persiapan menghadapi turnamen internasional King's Cup Sepak Takraw World Championship di Thailand pada 24-30 Juli 2022.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Selasa, mengatakan delapan atlet yang kini fokus mempersiapkan diri itu terdiri atas empat putra dan putri.

Untuk putra ada nama Diky Hariadi dan Muhammad Resa serta Muhamad Hardiansyah Muliang dan Rusdi yang merupakan skuad SEA Games 2021 yang sukses merebut medali emas dan perak.

Baca juga: Sepak takraw kemas emas SEA Games Vietnam

"Adapun atlet putri masing-masing Kusnelia, Astriana, Sarlina dan Febryanti yang sebelumnya sukses mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020," ujarnya.

Selain atlet Sulsel, kontingen Indonesia juga akan diperkuat tiga atlet asal Provinsi Gorontalo yakni Hendra Pago, Abd. Halim Raji’u dan Zelky Ladada yang juga merupakan skuad timnas SEA Games 2021.

Ia menjelaskan, atlet tersebut sementara ini tetap berlatih terpisah di daerah masing-masing. Seluruh atlet baru akan bergabung bersama di Jakarta sebelum berangkat ke Thailand.

"Timnas rencananya akan tampil dalam nomor mens double, beregu, quadrant, dan tim. Atlet Sulsel dan Gorontalo rencananya baru bergabung untuk nomor tim," ujarnya.

Mantan Sekum KONI Sulsel itu menjelaskan agenda kejuaraan sudah semakin dekat sehingga mulai fokus mempersiapkan diri dan meningkatkan kemampuan.

Apalagi lawan-lawan yang akan dihadapi pada ajang tersebut bukan lawan yang mudah dikalahkan, khususnya dari tim tuan rumah Thailand.

Baca juga: Sulawesi Selatan wakili Indonesia pada Piala Raja 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022