Jakarta (ANTARA) - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyediaan Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Pemerintah Kota Jakarta Selatan antusias memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni.

Kegiatan donor darah ini sekaligus untuk memperingati Hari Jadi ke-495 tahun DKI Jakarta pada 22 Juni mendatang.

Baca juga: Ragam transformasi sambut Hari Donor Darah

"Alhamdulillah pada pagi hari ini cukup antusias diikuti oleh ASN maupun PJLP atau yang bekerja di lingkup pemkot Jaksel, baik di kelurahan, Satpol PP, dan kantor Wali Kota sendiri," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Jakarta, Selasa.

Munjirin menuturkan para ASN, PJLP, beserta pegawai lainnya mengikuti kegiatan donor darah.

Pemkot Jakarta Selatan menyiapkan 300 anggota Palang Merah Indonesia (PMI) dan berharap kegiatan ini rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Pada kegiatan tersebut, PMI mampu mengumpulkan 1.200 kantong donor darah untuk persediaan selama satu hingga dua hari ke depan.

Baca juga: PMI Jakarta Utara suplai 100-200 kantong darah untuk DKI

Tak hanya ASN dan PJLP, sebelumnya PMI Jakarta Selatan juga menggelar donor darah pada beberapa tempat, seperti Cibis Park, Apartemen Belicia Kalibata City, dan sebagainya.

Pada akhir kegiatan Hari Donor Darah Sedunia, Munjirin mengajak masyarakat terlibat donor darah untuk bisa membantu sesama dan menyehatkan tubuh.

"Saya mohon dengan sangat bagi masyarakat yang berkeinginan untuk mendonorkan darahnya dan mungkin belom sama sekali memulai ikut program donor darah. Ini selain akan menolong sesama juga akan menyehatkan tubuh kita," ujar Munjirin.

Baca juga: Pemprov DKI dan PMI selenggarakan donor darah

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022