Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Laskar Padjajaran, Persikabo 1973 akan melakukan rotasi sejumlah pemain pada laga lanjutan turnamen Piala Presiden 2022 melawan PSM Makassar yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Rabu (15/6).

Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers di Kota Malang, Selasa, mengatakan bahwa langkah untuk melakukan rotasi pemain tersebut dilakukan untuk menyiasati pendeknya waktu persiapan tim.

"Kami akan berusaha untuk besok dan kita menyiasati pendeknya waktu persiapan. Kami membawa 28 pemain dan mungkin itu yang bisa kami lakukan dengan melakukan rotasi beberapa posisi," kata Djadjang.

Baca juga: Persik awali Piala Presiden tundukkan Persikabo 1-0

Djadjang mengakui pada laga perdana yang dilakoni melawan Persik Kediri pada pekan lalu anak asuhnya belum tampil maksimal. Namun, pada laga melawan PSM Makassar pada 15 Juni 2022 ia berharap anak asuhnya bisa tampil baik sejak menit awal.

Menurutnya, tidak ada pilihan bagi Persikabo 1973 untuk meraih kemenangan pada laga melawan PSM Makassar agar tetap bisa berpeluang melaju ke babak selanjutnya pada turnamen pramusim Piala Presiden tersebut.

"Jika masih ingin menjaga asa untuk lolos penyisihan, kami harus memenangkan pertandingan," katanya.

Baca juga: Persikabo harus siap lakoni Piala Presiden walau persiapan tak ideal

Ia menambahkan, PSM Makassar memiliki materi pemain yang cukup lengkap termasuk penyerang asing yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Anak asuhnya akan mengantisipasi pola permainan PSM Makassar pada laga tersebut.

"PSM kita tahu, tim yang siap. Kita juga tahu ada Jan Pluim dan pemain lokal, mereka cukup punya kualitas. Jadi kami antisipasi betul tentang materi pemain PSM," katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, seluruh tim yang bersaing pada Grup D Piala Presiden 2022 tersebut masih memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos pada babak selanjutnya. Oleh karena itu, Persikabo 1973 akan tampil maksimal dan memenangkan pertandingan lawan PSM Makassar.

"Semua tidak menyangka Arema FC bisa kalah lawan PSM Makassar. Jadi saya rasa semua tim masih punya peluang yang sama," katanya.

Pada laga awal Grup D Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Persik Kediri menang melawan Persikabo 1973 dengan skor 1-0. Sementara tuan rumah Arema FC harus menelan kekalahan usai dikalahkan PSM Makassar 0-1.

Baca juga: Gol tunggal Jan Pluim bawa PSM Makassar kalahkan Arema FC
Baca juga: Persik Kediri incar poin maksimal lawan Arema FC
Baca juga: Arema FC jadikan tekanan Aremania motivasi menangi laga lawan Persik


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022