Apalagi jika ingin terus mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara LSI, Persipura tak boleh kehilangan angka di tiap pertandingan yang dilakoni
Jayapura (ANTARA News) - Tim persipura Jayapura terus melakukan berbagai persiapan dan program latihan guna persiapan laga dua pertandingan kandangnya di ajang Liga Super Indonesia, yakni melawan Persiram pada 24 Januari dan Sriwijaya FC empat hari berikutnya.

Media Officer tim Persipura Jayapura, Ipaar Bento Madubun mengemukakan, usai tur Sumatera lawan PSAP Sigli dan PSMS Medan akhir pekan lalu, saat ini Mutiara Hitam terus fokus laga kandang.

"Tim sepekan ini terus melakukan latihan-latihan dan terus mengasah kemampuan teknik serta latihan ringan seperti main futsal bersama dan perkuat kekompakan tim jelang laga lawan Persiram nanti," katanya, di Jayapura, Minggu.

Menurut Ipar Madubun, tim Persipura sangat fokus untuk mengamankan dua laga kandangnya itu, apalagi tim yang dihadapi punya karakter permainan sendiri-sendiri dan tak bisa dianggap enteng.

"Apalagi jika ingin terus mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara LSI, Persipura tak boleh kehilangan angka di tiap pertandingan yang dilakoni," paparnya.

Ipar Bento Madubun juga berharap dalam laga kandangnya itu, tim Persipura bisa meraih hasil maksimal.

"Dan tentunya kita berharap dukungan penuh masyarakat kota Jayapura daalam memberi semangat saat laga berlangsung," ujarnya.

Sebelumnya pelatih Persipura Jacksen Tiago, mengatakan, dua laga kandang Persipura yakni menghadapi Persiram Raja Ampat pada 24 Januari dan Sriwijaya FC Palembang pada 28 Januari mendatang, adalah laga yang sangat penting bagi Persipura. Untuk itu timnya akan kembali memfokuskan latihan persiapan.

"Dua pertandingan kandang kita adalah laga yang cukup penting. Jadi harus kita manfaatkan sebaik mungkin," terangnya.

 (KR-MBK)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012