Melbourne (ANTARA News/Reuters) - Rafa Nadal tidak menentu saat melawan sesama petenis Spanyol Feliciano Lopez namun keluar sebagai pemenang 6-4 6-4 6-2 di bawah udara panas terik untuk menjadi petenis putra pertama yang melaju ke perempat final Australia Terbuka, Minggu.

Petenis peringkat dua dunia Nadal, memenangi tiga pertandingan sebelumnya atas lawan yang tidak sepadan, menghadapi perlawanan yang lebih keras dari rekan setimnya dalam Piala Davis, sesama petenis kidal yang pukulan memotong serta serbuannya ke depan net membuat petenis asal Mallorca itu berulang kali tertinggal di Rod Laver Arena.

Nadal datang ke Melbourne Park di bawah bayang-bayang cedera dan kaki kirinya dibebat oleh fisioterapis pada awal set pertama tetapi bergerak cukup gesit untuk membuat Lopez yang berusia 30 tahun letih dalam suhu panas dan memastikan kemenangan dalam waktu kurang dari dua setengah jam.

Nadal, juara 2009, maju ke perempat final keenam kalinya berturut-turut di Melbourne Park, tempat ia akan menghadapi salah satu di antara unggulan ketujuh asal Ceko Tomas Berdych atau petenis Spanyol lainnya Nicolas Almagro.
(F005/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012