Jakarta (ANTARA) - Ganda putri tuan rumah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak kedua Indonesia Open 2022 setelah mengandaskan unggulan kelima Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Dalam pertarungan selama satu jam delapan menit itu, Apri/Fadia menang 21-7, 17-21, 21-17 dalam pertemuan perdana mereka dengan Mayu/Wakana.

Apri/Fadia membuka gim pertama dengan tampil dominan terutama lewat pukulan-pukulan mematikan dari depan net. Pasangan Indonesia itu juga dengan mudah meraih lima poin secara beruntun untuk unggul 11-5 saat interval.

Dominasi Apri/Fadia tak terbendung setelah masa jeda. Pasangan peraih emas SEA Games itu menuntaskan gim pertama dengan merebut ujuh poin tanpa balas untuk menang 21-7.

Baca juga: Pramudya/Yeremia pastikan tiket babak kedua Indonesia Open

Setelah berganti sisi lapangan, Apri/Fadia sempat tertinggal terlebih dahulu. Pada awal gim ini, finalis Indonesia Masters 2022 itu mencoba memainkan pola permainan bertahan tapi tetap tertinggal 5-11 saat interval.

Apri/Fadia baru bisa menyamakan kedudukan pada 14-14. Namun Mayu/Wakana terus menekan dan memaksa lawannya k memainkan gim ketiga setelah pasangan Jepang itu merebut gim kedua 21-17.

Pada gim penentu, Apri/Fadia lebih dahulu mengambil inisiatif serangan dan memimpin pada masa interval sebelum terlibat dalam pertarungan ketat saling kejar poin. Namun Apri/Fadia berhasil match point 20-16.

Apri/Fadia memastikan kemenangan atas Mayu/Wakana setelah pengembalian bola dari pasangan Jepang itu menyangkut net.

Apri/Fadia akan melawan wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu pada babak 16 besar turnamen level Super 1000 itu.

Baca juga: Fajar/Rian berpeluang bertemu Bagas/Fikri pada 16 besar Indonesia Open

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022