Kemarin kita sudah membagikan 500 bibit pohon produktif
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menggandeng perusahaan tekstil, PT Kahaptex, bagikan bibit pohon buah kepada warga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) (Car Free Day/CFD) pada Ahad (19/6).

General Manager Kahaptex Zack Made di Jakarta, Rabu, mengatakan pihaknya akan membagikan aneka bibit pohon buah kepada warga peserta HBKB di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat.

"Kemarin kita sudah membagikan 500 bibit pohon produktif kepada warga. Minggu depan kita akan bagikan lagi 500 lagi bibit pohon produktif," kata Zack Made saat rapat koordinasi persiapan HBKB di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Zack menyebutkan jenis bibit pohon yang dibagikan, yakni pohon nangka, cempedak, mangga dan sukun.

Baca juga: PKL bersyukur Pemprov DKI izinkan jualan di luar area "CFD"

Ia berharap pembagian bibit secara gratis ini dapat mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal penghijauan.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menyambut baik terhadap program itu karena mendukung penghijauan Kota Jakarta dengan cara membagikan pohon produktif.

"CFD atau HBKB tidak hanya digunakan untuk berolahraga saja atau kegiatan lainnya tapi juga bisa membagikan pohon kepada warga," kata Bakwan.

Bakwan menjelaskan HBKB di wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan setiap bulan pada pekan  ketiga di Jalan Suryopranoto, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Ikatan Pensiunan PLN "gowes" bareng rayakan Hari Sepeda Sedunia

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 11.00 WIB.

Ia berharap warga tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah kasus COVID-19 yang meningkat.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022