Kami juga berupaya untuk mengakhiri kemiskinan serta membantu perempuan untuk berdaya
Jakarta (ANTARA) - Bayer Indonesia, perusahaan global dengan kompetensi di bidang kesehatan dan pertanian, meraih penghargaan Sustainability Business Awards (SBA) Indonesia.

Dalam penghargaan SBA 2022 yang mencakup periode 2020/2021, Bayer Indonesia memenangkan Significant Achievement di bidang Sustainability Strategy, Business Ethics & Responsibility, UN SDGs.

Presiden Direktur Bayer Indonesia Kinshuk Kunwar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu mengatakan perusahaan berfokus menjalankan strategi bisnis berkelanjutan yang berkontribusi membantu terwujudnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang telah ditetapkan PBB, utamanya untuk memberantas kelaparan dan memberikan akses kesehatan.

"Selain itu, kami juga berupaya untuk mengakhiri kemiskinan serta membantu perempuan untuk berdaya," ujarnya.

Kinshuk mengatakan hingga 2030 pihaknya berkomitmen untuk membantu empat juta petani lahan kecil melalui inisiatif Better Life Farming yang memberikan akses teknologi pertanian terkini, disertai dengan pendampingan dan menghidupkan ekosistem bisnis pertanian desa dengan kemitraan sepanjang rantai pasok.

Kemudian, satu juta orang ekonomi rentan di perkotaan dan pedesaan dengan memberikan program edukasi dan pelatihan selfcare (perawatan kesehatan mandiri) melalui program Nutrient Gap Initiative;

Selain itu, juga satu juta perempuan di perkotaan dan pedesaan dengan memberikan edukasi, pelatihan terkait kesehatan perempuan dan keluarga berencana.

Sementara itu, terkait penghargaan SBA, untuk tahun ini melibatkan Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) serta sejumlah tokoh sebagai Penasihat Nasional Independen antara lain Dr. Vivi Yulaswati (Penasihat Senior Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional), Erna Witoelar (Pendiri, Ketua dan Pengurus Yayasan KEHATI), Bayu Krisnnamurthi (Mantan Wakil Menteri Perdagangan dan Pertanian, Ketua Masyarakat Ekonomi Pertanian Indonesia), dan Sihol Aritonang (Ketua Indonesia Business Council for Sustainable Development).

Dalam ajang penghargaan tersebut Bayer dinilai mencapai hasil yang signifikan dalam menjalankan inisiatif keberlanjutannya yang ditujukan untuk memberdayakan petani lahan kecil dan petani perempuan yang dilengkapi dengan program kesehatan seperti mitigasi Covid-19, nutrisi, dan keluarga berencana.

Selain itu juga dinilai menunjukkan tata kelola perusahaan yang baik dengan penerapan kebijakan kepatuhan perusahaan kepada seluruh karyawannya dan secara transparan mengungkapkan secara terbuka kepada publik mengenai asesmen keamanan produknya.

Baca juga: Bayer Indonesia kenalkan "Better Farming, Better Life" tekan stunting
Baca juga: Dinkes DKI dukung Bayer edukasi kesehatan masyarakat rentan perkotaan
Baca juga: BKKBN-Bayer luncurkan edukasi kontrasepsi bagi perempuan petani

Pewarta: Subagyo
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022