Labuan Bajo, NTT (ANTARA) - PT Bank Mandiri menargetkan pengguna Super App Livin' By Mandiri bisa mencapai 16 juta pengguna hingga akhir 2022, seiring dengan potensi pertumbuhan ekonomi digital yang makin masif.

"Sekarang sudah 13 juta download sejak peluncuran App, akhir tahun bisa 16 juta," kata SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dalam temu media di Labuan Bajo, NTT, Kamis.

Ia menjelaskan aplikasi super milik Bank Mandiri ini juga telah mampu melayani pengguna hingga 700 juta transaksi, dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp880 triliun.

Realisasi tersebut sudah lebih tinggi bila dibandingkan transaksi ATM yang membukukan 429 juta transaksi atau senilai Rp333 triliun pada periode Januari-Mei 2022.

Thomas memastikan peningkatan jumlah pengguna Livin' By Mandiri ini selaras dengan tren transaksi masyarakat pada masa mendatang yang akan semakin terdigitalisasi.

"Dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mandiri berupaya menghadirkan produk layanan digital yang bersifat customer centric dan inovatif sehingga dapat secara cepat dan tepat menghadirkan fitur serta benefit kepada nasabah," katanya.

Ia pun optimistis akselerasi pengguna digital makin meningkat seiring dengan generasi Z dan generasi milenial yang mulai mendominasi jumlah penduduk Indonesia.

"Dengan beragam fitur dan layanan yang dimiliki, tren transaksi nasabah Bank Mandiri saat ini didominasi oleh Livin'. Sekarang, Livin' by Mandiri sudah mampu memproses hingga 11.000 transaksi per detik," imbuhnya.

Sebagai strategi utama dalam mengembangkan bisnis, Bank Mandiri juga konsisten menyematkan fitur tambahan pada Livin' by Mandiri dan salam sebulan terakhir disematkan dua fitur canggih ke dalam aplikasi super itu. 

Baca juga: Bank Mandiri optimis jumlah transaksi dan pengguna aplikasi meningkat

Kedua fitur itu adalah Livin' Investasi yang mampu memenuhi kebutuhan investasi nasabah dengan layanan pembelian reksa dana secara cepat dan mudah mulai dari Rp100.000.

Selain itu Bank Mandiri juga memperkenalkan fitur untuk memudahkan transaksi wisata hingga belanja yang selaras dengan urban lifestyle saat ini dan seluruhnya tersedia dalam satu aplikasi.

"Berangkat dari kebutuhan transaksi nasabah yang memerlukan layanan yang dapat diakses dengan cepat, mudah dan aman. Bank Mandiri terus memperluas kolaborasi dan integrasi dengan ekosistem digital," katanya.

Ia menjelaskan kelebihan fitur-fitur teranyar Bank Mandiri adalah nasabah tidak perlu pindah aplikasi karena seluruh transaksi mulai dari pemesanan dan pembayaran bisa dilakukan langsung di Livin’ by Mandiri.

Melalui aplikasi tersebut Bank Mandiri berkomitmen untuk terus hadir dan menyajikan kemudahan pada keseharian nasabah.

Penambahan fitur-fitur ini merupakan salah satu wujud nyata konsistensi Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi layanan perbankan yang lengkap dan terintegrasi dalam open ecosystem.

"Melalui Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus hadir dan menyajikan kemudahan pada keseharian nasabah," kata Thomas.

Baca juga: Bank Mandiri kembangkan fitur investasi di Super App Livin' by Mandiri

Pewarta: Satyagraha
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022