Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Rildo Ananda Anwar, mengapresiasi antusiasme petenis junior yang tampil pada Kejuaraan Nasional Piala Peltha XXVI Lapangan Tenis Karebosi Makassar, 14-19 Juni 2022.

"Saya melihat langsung bagaimana tingginya minat anak-anak (atlet) untuk mengikuti ajang ini. Bisa kita lihat pesertanya hingga 237 atlet," kata Rildo dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, kejuaraan seperti ini memang begitu dibutuhkan oleh seorang atlet. Sebab jika hanya berlatih dan berlatih tanpa mengikuti kejuaraan, maka tentu tidak dapat melihat sejauh mana hasil latihan mereka selama ini.

Untuk itu, ia berharap kejuaraan seperti ini bisa lebih diperbanyak di Makassar. Apalagi kondisi saat ini sudah cukup memungkinkan atau tidak sama halnya dua tahun terakhir ketika kasus COVID-19 begitu tinggi.

"Ini salah satu turnamen yang jumlah pesertanya begitu banyak. Kita berharap agenda seperti ini bisa diperbanyak untuk menjadi wadah bagi atlet," jelasnya.

Kejuaraan yang diikuti oleh para petenis yang berasal dari 15 provinsi di Indonesia dan 16 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, sekaligus diharapkan dapat mengangkat prestasi tenis di Indonesia khususnya para petenis junior.

Apalagi saat ini petenis senior yang usianya sudah di atas kepala tiga sudah harus dicarikan generasi penerusnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022