Jakarta (ANTARA) - Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murtadho meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat dapat meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat beserta seluruh komponen untuk memberikan manfaat bagi umat.

"Sehingga dapat memberikan yang terbaik khususnya untuk Jakarta Selatan, dengan melihat fakta-fakta faktual dan mencermati jalan keluar yang memungkinkan bermanfaat untuk semua umat," kata Ali melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pemprov DKI tunjuk Ketua MUI jadi khatib Shalat Id di JIS

Ali berharap MUI Jakarta Selatan dapat melihat fakta yang ada dan mencari solusi yang bermanfaat bagi banyak orang khususnya warga di wilayah tersebut.

Tak hanya meminta kolaborasi, Plt. Wakil Wali Kota itu juga mengapresiasi kepada MUI Jakarta Selatan yang telah menggelar Rakerda II Tahun 2022 pada Rabu kemarin.

MUI dipuji Ali karena telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menyusun program-program ke depan yang bisa membuat pemerintah lebih dekat dengan masyarakat.

Baca juga: Sarana Jaya apresiasi MUI sukseskan penyaluran bantuan anak yatim

Harapannya, Ali ingin Rakerda MUI Jakarta Selatan ini dapat menghasilkan sejumlah program berdasarkan musyawarah mufakat agar manfaat yang dirasakan jauh lebih besar.

Salah satu program yang dicanangkan Ali adalah menghidupkan tali silaturahmi antar umat Islam di wilayah Jakarta Selatan.

"Tetap mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam mengambil sebuah keputusan untuk manfaat yang lebih besar, dan terus menghidupkan umat Islam di masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Selatan," ujar Ali.

Baca juga: Gandeng MUI DKI, Perumda Sarana Jaya salurkan bansos ke 500 anak yatim

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022