Boyolali (ANTARA News) - Angin kencang yang melanda beberapa daerah di Jawa tidak mengganggu kegiatan penerbangan reguler di Bandar Udara Adi Soemarmo Boyolali, Jateng.

"Angin kencang beberapa hari ini, tidak sampai mengganggu penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pesawat domestik maupun internasinal datang dan berangkat sesuai jadwalnya," kata Air Port Duty Manager Bandara Adi Soemarmo, Kadari, di Boyolali, Kamis petang.

Ia mengatakan, pada Kamis sebanyak 12 penerbangan di bandara setempat yang terdiri atas 10 domestik dan dua interanasional.

Ia mengatakan, pesawat baik yang datang maupun berangkat tetap sesuai jadwal, sedangkan jumlah penumpang cukup stabil.

Hingga pukul 18.30 WIB, katanya, sebanyak tujuh penerbangan tiba di Bandara Adi Soemarmo dengan jumlah penumpang mencapai 958 orang, sedangkan delapan pesawat berangkat dari bandara setempat dengan jumlah penumpang 1.143 orang.

Ia menjelaskan, dua penerbangan internasional dari Malaysia Air Asia nomor AK-1336 tiba di Bandara Adi Soemarmo pukul 12.00 WIB dengan jumlah penumpang 121 orang. Pesawat itu berangkat sesuai jadwal yakni pukul 12.40 WIB dengan membawa 95 penumpang.

Pesawat Silk Air nomor MI-112 jurusan Singapura-Solo tiba di bandara setempat pukul 09.05 WIB dengan penumpang 43 orang, sedangkan keberangkatannya dengan penumpang 66 orang.

Ia mengatakan, angin kencang juga tidak mengganggu kedatangan pesawat domestik di bandara setempat seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya, dan Batavia. Berbagai pesawat itu tiba dan berangkat sesuai jadwal.

"Penerbangan domestik semuanya jurusan Solo-Jakarta dan sebaliknya," katanya.

Bahkan, katanya, jumlah penumpang beberapa hari terakhir cenderung meningkat. Jumlah penerbangan di Adi Soemarmo, Rabu (25/1), dengan 10 penerbangan total penumpang datang sebanyak 1.375 orang, sedangkan berangkat 1.694 orang.
(U.B018/M029)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012