alternatif untuk beraktivitas dan menghabiskan akhir pekan
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 40 gerai meramaikan bazar peringatan Hari Ulang Tahun ke-37 Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) di Hutan Kota Kemayoran, Jakarta Pusat, secara gratis.

"Bazar ini digelar selama dua hari, yakni pada Sabtu (18/6) dan Minggu (19/6),  bekerjasama bersama komunitas pop up district secara gratis untuk publik dari pukul 08.00-17.00 WIB," kata Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran Biwodotomo Witoradyo di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan Hutan Kota Kemayoran dibuka untuk umum sebagai salah satu destinasi wisata dan berkegiatan di Ibu Kota.

"Dengan dibukanya untuk umum, kami harap masyarakat hadir meramaikan HUT PPK Kemayoran dan ke depannya terus menjadikan Hutan Kemayoran sebagai alternatif untuk beraktivitas dan menghabiskan akhir pekan," kata Biwodotomo.

Selain menjajakan berbagai makanan dan minuman, bazar ini juga menghadirkan berbagai penjualan produk seperti produk kecantikan hingga barang-barang bekas (preloved) bermerek.

Baca juga: Kata Andien: Utan Kemayoran mirip Shinjuku Gyoen

Tidak hanya itu, bazar di ruang terbuka hijau ini juga diisi dengan aktivitas pemasaran berbagai hasil karya dari komunitas-komunitas yang ada di Jakarta.

Festival musik juga digelar secara gratis untuk seluruh pengunjung dengan penampilan dari Kenny Gabriel The Playground Live Session, penampilan khusus dari Kunto Aji, Beatlemania Club Band featuring Andi/RIF, dan MASGUPA, serta penampilan musik jalanan (street musician).

Salah satu gerai komunitas yang menarik pengunjung, yakni diskusi tentang fotografi dan lingkungan dalam acara Community Talkshow.

Salah satu pengunjung, Nabila (29) asal Tanah Abang mengatakan sengaja berkunjung ke HUT PPK Kemayoran untuk mendapat edukasi, terutama kelas memotret dari fotografer.

"Seru sekali, selain bisa nonton acara musik dengan latar danau dan hutan kota, juga ada edukasi dan titik menarik seperti penangkaran aneka satwa dan juga konservasi hutan mangrove. Tadi juga saya menyempatkan diri untuk menyimak tips mengambil gambar yang mumpuni dari para ahli fotografer," kata Nabila.

Baca juga: PPK kemayoran revitalisasi Utan Kemayoran di lahan seluas 22 hektar

Selain memberikan ruang kepada pecinta musik, pengunjung yang hadir bersama keluarga juga disediakan taman bermain untuk anak-anak, seperti wahana trampoline, "animal feeding", memancing ikan hingga mewarnai.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022