Jakarta (ANTARA) - Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) membahas bersama mitra instansi dan perusahaan yang berdomisili di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat upaya meningkatkan pelayanan dan menjadikan Kemayoran sebagai kawasan Smart City.

Pembahasan itu dilakukan pada acara Public Relations (PR) Gathering bertema "Kolaborasi Humas dalam Membangun Reputasi Brand dan Kolaborasi Institusi di Kawasan Kemayoran" di Jakarta, Senin yang bertujuan untuk merupakan wadah untuk menjalin sinergi dalam upaya menciptakan lingkungan yang berkualitas.

Sekitar 200 peserta yang mewakili 50 instansi dan perusahaan turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto dalam keterangannya di Jakarta, Senin menyampaikan acara PR Gathering merupakan salah satu kunci dalam upaya membangun hubungan baik antara PPK Kemayoran dan mitra instansi serta perusahaan.

Menurutnya, pertemuan dan diskusi tersebut sangat penting dalam membentuk saluran komunikasi yang efektif, berbagi informasi, dan merumuskan tujuan bersama. Langkah itu dianggap krusial dalam mengangkat citra dan pelayanan Kawasan Kemayoran sebagai sebuah Smart City yang berkembang.

"Ini adalah langkah penting yang diambil oleh pelaku humas/PR instansi dan perusahaan yang berada di Kawasan Kemayoran," ujar Medi.

Sementara itu, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Biwodotomo Witoradyo menjelaskan bahwa PR Gathering tersebut juga menjadi ajang untuk menyampaikan berbagai pencapaian PPK Kemayoran sebagai pengelola kawasan.

"Kami terus berinovasi dan berupaya memperbaiki berbagai aspek penataan dan pembangunan Kawasan Kemayoran. Fasilitas-fasilitas baru dan peningkatan kualitas lingkungan menjadi fokus kami, termasuk proyek seperti Kemayoran Terang, beautifikasi kawasan, dan pembangunan IPAL (instalasi pengolahan air limbah) di hutan kota (Utan Kemayoran)," ucap Biwodotomo.

Selama acara, PPK Kemayoran menginformasikan terdapat sharing session dan talkshow yang membahas tentang networking bisnis, peluang kolaborasi serta strategi komunikasi digital branding di media sosial. Materi itu dianggap relevan dan praktis bagi peserta dari berbagai instansi dan perusahaan.

Adapun, talkshow diisi oleh konsultan PR Firsan Nova dan praktisi humas dari Kementerian Keuangan Farchan Noor Rachman dengan bimbingan dari Ketua Umum Asosiasi Perusahaan PR Indonesia Jojo S. Nugroho.

Acara ditutup dengan simbolisasi komitmen bersama yang dilakukan oleh direksi PPK Kemayoran, disaksikan oleh mitra-mitra Kawasan Kemayoran.

Dikutip dari laman setneg-ppkk.go.id, Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (BLU PPK Kemayoran) merupakan Satuan Kerja di bawah Kementerian Sekretariat Negara yang bertanggung jawab kepada Menteri Sekretaris Negara melalui Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara dan bertugas melaksanakan kegiatan pengelolaan kawasan Komplek Kemayoran. Memiliki kawasan seluas 450 hektare yang terdiri dari Blok A (Hunian), Blok B (Perkantoran), Blok C (Niaga), dan Blok D (Ruang Hijau), PPK Kemayoran bersama dengan mitra bisnis dan investor lokal maupun asing terus menerus melakukan pembenahan dan pembangunan infrastruktur dan pengembangan kawasan.

Baca juga: PPK Kemayoran optimalkan aspek keseimbangan ekologi dalam pembangunan
Baca juga: PPK Kemayoran bersiap jadi tuan rumah pameran otomotif INAPA 2023
Baca juga: PPK Kemayoran bangun IPAL untuk antisipasi pencemaran air limbah

 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023