Solo (ANTARA) - Tim Dewa United FC bertekad tampil maksimal untuk meraih poin penuh melawan Persita Tangerang dalam pertandingan grup A turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (20/6), pukul 16.00 WIB.

Pada pertandingan pertama Dewa United bermain imbang kontra PSIS Semarang dan laga kedua akan melawan Persita Tangerang. "Dewa United akan bermain maksimal untuk meraih poin penuh," kata Pelatih Dewa United FC, Nil Maizar, dalam konferensi Pers, di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Pelatih Maizar berharap semua pemain Dewa United mempunyai tekad bagaimana memenangkan pertandingan apakah melawan Persita Tangerang atau pada dua pertandingan tersisa nanti.

"Kami berharap anak-anak fokus, berkonsentrasi dan mudah-mudahan ada hasil yang terbaik buat tim," kata mantan pelatih Semen Padang FC itu.

Maizar lalu menjelaskan persiapan Dewa United FC untuk menghadapi Persita Tangerang. Semua pemain dalam kondisi baik, tidak ada yang cedera dan siap menghadapi lawan. Tim juga akan tetap tampil seperti biasa, fokus dengan karakter pemainan tim, dan tetap bermain maksimal dengan model yang kuat.

"Kami bersama Persita masih satu daerah bersahabat menuju persaingan yang bagus dalam Piala Presiden ini," kata Maizar.

Dewa United pada pertandingan sebelum melawan PSIS banyak mendapat kartu kuning. Hal ini, kata Maizar, menjadi pertimbangan karena ada enam kartu kuning sehingga pemain yang akan diturunkan melawan Persita masih menunggu kondisi terakhir sebelum bertanding.

Dua pemain asing Dewa United, Karim Rossi (depan) dan Lucas Ramos De Oliveira (tengah) baru diturunkan pada babak kedua saat menghadapi PSIS. Dua pemain ini, dalam kondisi yang bagus sehingga bisa saja diturunkan sejak babak pertama saat melawan Persita.

Baca juga: PSIS Semarang ditahan imbang Dewa United 2-2
Baca juga: Nil Maizar bersyukur timnya bisa tahan imbang PSIS Semarang

"Kami akan melihat kondisi terakhir. Kalau keduanya layak main akan kami turunkan. Kalau tidak dapat akan dilihat nanti. Yang terpenting ada kesempatan buat mereka untuk menunjukkan permainan terbaik di Piala Presiden," kata Maizar.

Pemain tengah Dewa United FC Rangga Muslim Perkasa mengatakan pemain Dewa United tidak punya masalah ada jeda dua yang hari cukup untuk pemulihan stamina dan mudah-mudahan melawan Persita bisa tampil maksimal.

"Pemain tugasnya memberikan permainan maksimal mencapai prestasi lebih baik," katanya.

Perkiraan susunan pemain Dewa United FC, yakni Natshir Fadhil (kiper), Achmad Faris, Asep Berlian, Dias Angga Putra, Miftah Sani, Risto Mitrevski (bek), Gufroni Al Maruf, Icsan Kurniawan Rangga Muslim Perkasa (tengah),Feby Eka Putra dan Rishadi Fauzi (depan).

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengatakan bahwa pemain Persita tidak ada yang cedera dan semua dalam kondisi baik serta siap untuk pertandingan melawan Dewa United FC.

Persita telah melewati dua kali pertandingan dan mengalami kekalahan. Namun Vera mengatakan, timnya masih menyisakan dua pertandingan dan masih berupaya untuk menang seraya  menunggu hasil laga tim-tim lainnya.

"Yang penting Persita masih mencari bentuk tim untuk persiapan kompetisi Liga 1. Kami sedang mencari pemain yang cocok dan mengevaluasi yang kurang untuk kompetisi nanti," kata Vera.

Baca juga: PSS menang lawan Persita 2-0
Baca juga: PSIS bantai Persita 6-1

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022