Seribu pohon yang akan kami tanam pada HPN Ke-66 Februari 2012 di Kabupaten Lamandau tersebut adalah pohon gaharu, pohon ketapang, pohon tanjung, dan pohon jengkol.
Palangka Raya (ANTARA News) - Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-66 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Lamandau akan dilakukan dengan penanaman 1.000 pohon dari Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah.

"Seribu pohon yang akan kami tanam pada HPN Ke-66 Februari 2012 di Kabupaten Lamandau tersebut adalah pohon gaharu, pohon ketapang, pohon tanjung, dan pohon jengkol," kata Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kalteng, Ir. Sipet Hermanto, di Palangka Raya, Sabtu.

Menurut Sipet Hermanto, penanaman 1.000 pohon yang dicanangkan pada puncak peringatan HPN di ibu kota Kabupaten Lamandau, Nanga Bulik 2012 tersebut merupakan kerja sama antara Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng dan Dinas Kehutan Kabupaten Lamandau.

"Berkaitan dengan penanaman 1.000 pohon tersebut, kami saling berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Lamandau," ujarnya.

Penanaman 1.000 pohon tersebut, jelas dia, merupakan salah satu wujud kepedulian dukungan terhadap insan pers di Kalteng, khususnya PWI Cabang Kalateng, yang perhatian cukup besar terhadap pentingnya penghijauan.

"Kami mengetahui bersama pohon Gaharu, misalnya, potensi sekali di daerah ini, dan terus dikembangkan masyarakat," terang Sipet Hermanto.

Secara terpisah, Ketua PWI Cabang Kalteng, H. Sutransyah, mengucapkan terima kasih atas kerja sama penanaman 1.000 pohon pada puncak peringatan HPN 2012 di Kabupaten Lamandau.

"Salah satu bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, maka pada puncak peringatan HPN di Kabupaten Lamandau tingkat provinsi kami bersama Dinas Kehutanan Kalteng mencanangkan penanaman 1.000 pohon," katanya menegaskan.

Selain penanaman 1.000 pohon, jelas mantan Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, berbagai kegiatan akan meramaikan peringatan HPN Ke-66 tingkat provinsi di Kabupaten Lamandau, di antaranya seminar, hiburan rakyat dan lainnya.

"Mudah-mudahan dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Lamandau dan pihak terkait lainnya pelaksanaan HPN Ke-66 tingkat provinsi bisa berjalan sukses," katanya menandaskan.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012