Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera tetap optimistis di laga ketiga melawan Dewa United FC, setelah hasil negatif yang diraih Pendekar Cisadane saat melawan PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Peluang Persita untuk lolos akan ditentukan di dua laga terakhir grup, yaitu melawan Dewa United juga tuan rumah Persis Solo.

Vera, dikutip dari laman resmi klub, Minggu, mengatakan bahwa semua pemainnya dalam kondisi siap dan fit untuk dimainkan melawan Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/6) besok.

Baca juga: Dewa United bertekad raih poin kontra Persita

"Dengan waktu yang kita punya untuk latihan, persiapan kita bisa dibilang bagus tidak terlalu mepet untuk kita bisa perbaiki. Memang bukan untuk latihan yang spesifik tapi saya pikir semua pemain siap untuk pertandingan besok," katanya.

Vera menegaskan tidak ada yang mustahil dalam sepak bola sehingga dua laga penentu itu harus tetap dihadapi dengan optimistis.

"Untuk lolos kita masih punya dua pertandingan, jika kita bisa meraih hasil positif di dua laga dan kita akan tunggu hasil tim lain. Yang penting kita cari tim untuk kompetisi, kita lagi coba 'chemistry' dari pemain karena masih ada banyak yang kurang," ujarnya.

Pemain anyar asal Argentina Ezequiel Vidal juga sudah menjalani debut di laga melawan PSS Sleman dengan tampil di babak kedua sehingga bukan tak mungkin akan tampil sejak menit pertama di laga lawan Dewa United.

Baca juga: Ezequiel Vidal jadi pemain asing ketiga Persita Tangerang

"Vidal kemungkinan bisa tampil dari awal, jika dia siap. Karena dia baru datang dan mungkin adaptasi belum 100 persen," kata Vera.

Kapten Dewa United Muhammad Toha berharap timnya bisa tampil maksimal di laga melawan Dewa United.

"Untuk persiapan besok Insya Allah saya dan teman-teman dalam keadaan sehat dan siap lawan Dewa United, harapannya kita bisa bermain sesuai dengan apa yang pelatih mau dan bisa memenangkan pertandingan besok," katanya.

"Untuk tekanan kita anggap sama pada semua lawan seperti final di tiap pertandingan, kita harus 100 persen juga di Liga 1. Tekanan juga sama, tapi di pertandingan ini kita harus siap 100 persen," pungkas Toha.

Pada laga kontra PSIS, Senin (13/6) lalu, Persita tumbang dengan skor telak 1-6, dan pada laga kontra PSS di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/6) kembali kalah dengan skor 0-2.

Baca juga: PSS menang lawan Persita 2-0
Baca juga: PSIS bantai Persita 6-1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022