Samarinda (ANTARA News) - PSSI Pusat menunjuk Viktor Yuan sebagai caretaker (Pengurus Provinsi) Pengprov PSSI Kaltim periode 2009-2013, setelah membekukan kepengurusan lama dibawah ketua umum Achmad Amins.

Victor yang merupakan pengurus Pengcab PSSI di Bontang dan sempat menjabat sebagai Ketua Umum Klub Samarinda FC itu ditunjuk sebagai caretaker, dalam surat PSSI nomor : SKEP/18/JAH/I/2012 tanggal 28 Januari 2012.

"Ini amanah dari Ketum PSSI. Kalau ada yang pro dan kontra itu risiko. Tapi pasti bisa berjalan. Jangan yang menghambat, karena ini sudah ada surat pemberitahuan untuk pengurus cabang di kabupaten/kota," terang Viktor Yuan di Samarinda,Minggu.

Victor mengatakan surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyebutkan beberapa alasan pertimbangan menunjuk dia sebagai caretaker pengurus PSSI Kaltim.

"Sebagai caretaker, tugas dan tanggungjawab saya adalah melaksanakan tugas sehari-hari sesuai dengan pedoman dasar pengprov, terutama mengorganisir pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Pengprov PSSI Kaltim. Paling lambat, Musdalub digelar tanggal 27 Juli 2012," terang Victor.

Caretaker juga diberi kewenangan untuk menunjuk personil untuk duduk dalam kepanitiaan sesuai kebutuhan.

"Untuk menggelar Musdalub, kita akan konsolidasi dengan pengcab kabupaten/kota. Kalau dalam satu bulan, hasil konsolidasi sudah clear, kita bisa langsung gelar musdalub. Lebih cepat lebih bagus," terang Victor.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012