AsiaNet 48185

WARSAWA, Polandia, 30 Januari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

Penawaran Perawatan Terkelola Global akan Membantu Menurunkan Biaya Pengobatan 366 Juta Penderita Diabetes

     Actavis dan Bioton (WSE: BIO) hari ini mengumumkan telah membentuk perusahaan patungan untuk pengembangan dan registrasi insulin, termasuk insulin analog. Dalam kerangka usaha patungan ini, Bioton akan bertanggung jawab atas pengembangan dan pembuatan produk insulin, sedangkan Actavis akan diberikan lisensi eksklusif untuk memasarkan produk-produk tersebut di bawah merek Actavis di seluruh kawasan Uni Eropa dan Amerika Serikat, serta di Albania, Bosnia & Herzegovina, Kroasia, Islandia, Jepang, Kosovo, Lichtenstein, Makedonia, Montenegro, Norwegia, Serbia dan Swiss. Di Polandia, kedua perusahaan akan menawarkan produk insulin dengan merek masing-masing, Bioton menjadi perusahaan Polandia.

     Pengumuman tersebut, pada konferensi pers di Warsawa hari ini, dikeluarkan bersama oleh Ryszard Krauze, Ketua Dewan Pengawas Bioton, dan Claudio Albrecht, CEO Actavis Group dan Ketua Dewan Direksi Actavis.

     Actavis sepakat akan membayar Bioton dengan uang senilai EUR 55,5 juta, di mana EUR 22,25 juta telah diberikan pada penandatanganan hari ini. Sisanya (EUR 33,25 juta) akan dibayar dengan angsuran sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati terkait denga proses registrasi yang mencakup Insulin Rekombinan Manusia (RHI).

     Berdasarkan jumlah penjualan yang diperkirakan oleh berbagai pihak, pendapatan Actavis dari penjualan Insulin oleh Actavis ke pasar pada awal periode selama 7 tahun dari peluncurannya diharapkan dapat melebihi EUR 1,5 miliar. Sesuai dengan ketentuan perjanjian, pihak-pihak tersebut akan berbagi keuntungan awal yang setara yaitu '50/50' dari penjualan insulin oleh Actavis, serta biaya pengembangan dan registrasi terkait insulin Bioton.

     Selain hal-hal di atas, Bioton Group juga telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Actavis untuk penjualan insulin di 24 wilayah tambahan, antara lain Turki dan Australia. Actavis akan membayar biaya tambahan senilai EUR 1,9 juta termasuk EUR 1 juta pada saat penandatanganan. Kedua belah pihak mengharapkan penjualan insulin manusia rekombinan Bioton oleh Actavis ke beberapa wilayah tambahan akan dimulai pada tahun 2012 dan 2013. Keuntungan dari penjualan insulin pada wilayah-wilayah tersebut akan dibagi lagi pada basis yang sama (50/50). Dokumentasi formal dari aturan ini diharapkan akan diumumkan pada beberapa minggu mendatang.
   
     CEO Actavis, Claudio Albrecht yakin bahwa kemitraan baru ini akan menciptakan nilai yang luar biasa bagi Actavis dan Bioton serta para pemegang saham mereka. "Insulin rekombinan dan analog harus meningkat senilai EUR 900 juta (USD 1,2 miliar) untuk nilai perusahaan kami. Berkat kesepakatan kerja sama dengan Bioton, kami akan menjadi produsen terkemuka untuk insulin, antara lain insulin analog," prediksi Albrecht.  
    
     Ketua Dewan Pengawas Bioton S.A. Ryszard Krauze berkata," Kerja sama dengan Actavis memiliki keuntungan strategis bagi Bioton. Kami akan bersama-sama meluncurkan insulin modern, yaitu insulin analog. Pada dua tahun yang lalu, kami secara konsisten telah meningkatkan penjualan produk kami yang berbasis pada kemitraan dengan firma farmasi terkemuka global seperti Bayer HealthCare di China dan GlaxoSmithKlne di Rusia. Hari ini, kami dengan senang menyambut firma farmasi besar lainnya untuk menjadi mitra grup kami - Actavis.

     DIABETES - EPIDEMI GLOBAL

     Data baru yang diumumkan oleh Federasi Diabetes Internasinal (IDF) menunjukkan bahwa lebih dari 366 juta orang di seluruh dunia hidup dengan diabetes. Oleh karena diet ketat dan gaya hidup yang terlalu santai, diabetes secara cepat menjadi epidemi global, dan jumlah pasien diabetes diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 550 juta orang pada tahun 2030. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan bahwa pasar insulin global akan tumbuh dari tingkat awal sekitar USD 14 miliar hingga USD 54 miliar pada periode yang sama.

     Rata-rata, pasien diabetes tipe 2 membutuhkan hampir 30 obat-obatan yang berbeda selama masa penyakit tersebut. Berdasarkan fakta yang ada tersebut, kerjasama dengan Bioton merupakan konsep yang lebih mendasar dan strategis dalam mengobati diabetes, menurut Claudio Albrecht.

     "Ide mengenai diabetes bagi kami adalah lebih dari sekedar promosi dan penjualan insulin rekombinan manusia ataupun insulin analog," katanya. "Kami menghadapi pesaing besar saat menjual insulin dan kami harus memaksimalkan keunggulan kompetitif yang kami miliki. Produk insulin Bioton telah hadir di pasar selama lebih dari 10 tahun, dengan profil keamanan dan kemanjuran yang amat baik. Hal ini menempatkan kami pada situasi di mana kami dapat mengatasi berbagai hambatan potensial dengan lebih mudah dari pendapat para pemimpin utama saat hal ini menjadi kesamaan hayati."
 
     "Lebih lanjut lagi kami berbeda pada satu aspek yang amat kuat dalam perbandingannya dengan para perintis," tambah Albrecht, menyoroti berbagai pilihan obat minum generik untuk diabetes tipe-2  yang telah ditawarkan oleh Actavis. Produk Actavis juga mencakup produk 'gliptin' bernilai tinggi dan beberapa kombinasi dosis yang sesuai dengan Metformin.
 
     PENAWARAN PERAWATAN YANG KOMPREHENSIF

     Albercht menyatakan bahwa peluang untuk memasarkan secara lebih luas portofolio penyakit yang terkait dengan diabetes adalah salah satu hal yang luar biasa. "Actavis adalah satu-satunya perusahaan yang dapat menawarkan portofolio luas tentang diabetes dan penyakit terkait. Kami dapat mengatakan kepada para pembeli bahwa produk kami mencakup keseluruhan segmen diabetes untuk biaya yang mungkin lebih rendah dibandingkan dengan yang mereka harus bayar.
   
     CEO Bioton SA Slawomir Ziegert berujar, "Untuk Bioton, kerja sama dengan Actavis akan, selain memberikan keuntungan keuangan secara langsung, penyebaran bahan bakar lebih cepat ke pasar bernilai tinggi, sementara mendukung penerapan strategi sinergi produk kami dan selanjutnya berkembang pada area diabetologi kardio. Para pasien memperoleh perawatan yang unik dan komprehensif yang ditawarkan oleh Bioton, kemasan yang mencakup di dalamnya yaitu insulin, alat suntik, alat pengukur glukosa, obat minum diabetes dan program pendidikan. Seluruh elemen ini memberikan peluang untuk memperluas kemitraan kami dengan Actavis di berbagai pasar di seluruh dunia.
        
     Hubungi

     Actavis Group
     Frank Staud
     EVP Corporate Communication
     Ponsel: +41-79-230-95-78
     E-Mail: fstaud@actavis.com

     SUMBER: Actavis Group

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012