Meulaboh (ANTARA) - Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengajak kepada seluruh kalangan pewarta (wartawan) di daerah ini membantu tugas Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Insan pers sebagai mitra Polri, sama-sama mendukung program pemerintah daerah dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Aceh Barat dengan menyuguhkan pemberitaan yang positif,” kata Kapolres Pandji Santoso di Meulaboh, Selasa.

Hal ini ia sampaikan saat bersilaturahmi dengan pekerja media dan masyarakat di sebuah warung kopi di kawasan Kuta Padang, Meulaboh, dalam rangka program silaturahmi kedai kopi (Saweu Keudee Kupi).

Baca juga: Polri-Dewan Pers perkuat kemitraan cegah politik identitas

Sebagai mitra kepolisian, pihaknya juga meminta kepada kalangan wartawan agar tidak sungkan dalam mendapatkan akses informasi publik.

Menurut kapolres, warung kopi sekarang menjadi gudang informasi untuk membahas segala ragam permasalahan yang terkini, yang akan datang dan yang masa lampau, mulai dari kalangan masyarakat biasa, pengusaha, hingga pejabat penting lainnya.

Pembahasan informasi di warung kopi semakin meningkat tajam dan dari warung kopi juga sering muncul ide – ide dan program berlian, katanya.

Baca juga: Dewan Pers ingatkan Polri bijak melihat perkembangan media

Kapolres Pandji Santoso merupakan program tepat untuk kita langsung dapat berinteraksi dan menyerap informasi dari masyarakat, dan warung kopi juga sebagai jembatan untuk silaturahmi.

Ia menyebutkan silaturahmi ini dapat dijadikan sebagai wadah berbagi informasi dan koordinasi wartawan dengan jajaran Polres Aceh Barat dalam meningkatkan sinergitas

"Kita saling membutuhkan satu sama lain dan kepada rekan-rekan media kami berharap sinergitas antara media dengan Polri dengan menjalin koordinasi dalam menyajikan informasi. Jika ada yang perlu di konfirmasi, awak media tak perlu sungkan sungkan untuk koordinasi, karena media merupakan mitra kami," demikian AKBP Pandji Santoso.

Baca juga: Kalangan pers desak Polri tidak kriminalisasi jurnalis

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022