Jakarta (ANTARA) - Vindes Media menggelar sajian olahraga bertajuk Vindes Sport Tepok Bulu yang merupakan acara bulu tangkis yang akan diikuti oleh sejumlah selebritas Tanah Air.

CEO Vindes Media, Vincent Ryan Rompies, mengatakan bahwa Vindes Sport Tepok Bulu akan dibalut dengan entertainment. Tidak hanya sebagai hiburan, acara tersebut juga merupakan kegiatan sosial melalui kampanye #ArenaWarga.

"Kami mengemas Vindes Sport dengan gimmick-gimmick ala Vindes," ujar Vincent dalam keterangan tertulis, Rabu.

"Kami juga mengadakan kegiatan sosial bertajuk #ArenaWarga dimana kami mengajak warga untuk bisa membuat lapangannya sekreatif mungkin, untuk meningkatkan kembali semangat olahraga, terutama bulu tangkis."

Baca juga: BNI bantu atlet muda penerus pebulutangkis Greysia Polii

Vincent berharap kegiatan sosial #ArenaWarga dapat meningkatkan semangat silaturahmi, gotong royong dan kekeluargaan dari para warga, yang di era digital sekarang semakin berkurang.

"Harapannya, kami ingin menghasilkan pertunjukan dan aktivitas yang dapat lebih menginspirasi orang-orang untuk lebih aware dengan olahraga, khususnya bulu tangkis," imbuh Vincent.

Vindes Sport edisi Tepok Bulu merupakan rangkaian Vindes Sport yang ketiga setelah dua acara sebelumnya menggelar pertandingan ping pong antara Deddy Mahendra Desta melawan Onadio Leonardo di pertandingan pertama, dan Abdel Achrian di pertandingan kedua.

Pemilihan olahraga bulu tangkis di edisi ke-tiga Vindes Sport karena bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer dan digemari oleh masyarakat Indonesia, serta menyumbang banyak prestasi di level dunia.

"Keberhasilan Vindes Sport di dua event sebelumnya membuat kami tertantang untuk selalu berkarya dalam bidang olahraga, kami mencoba mengulang lagi dari nol keberhasilan acara kemarin, karena mempertahankan keberhasilan lebih susah daripada merebutnya," ujar CEO Vindes Media, Deddy Mahendra Desta.

Baca juga: BNI beri tabungan ke atlet, pelatih, dan official BATC 2022

Vindes Sport Tepok Bulu spesial akan dimeriahkan oleh pertandingan pembuka ganda putri dengan menghadirkan tim Raisa vs tim Hesti dan dikomentari oleh Deddy Mahendra Desta, Taufik Hidayat dan Coach Justin, dengan pertandingan puncak Vincent Rompies melawan Valentino Jebret.

Vincent ditantang langsung oleh Valentino Jebret yang melihat Vindes Sport bisa menjadi ajang untuk berkolaborasi dalam meramaikan olahraga bulutangkis.

"Selain menjadi hobi, olahraga khususnya bulu tangkis, harus mendapatkan atensi yang lebih, prestasi yang lebih banyak, serta menjadikan industri sportainment lebih luas lagi dan kalau berhasil, harus diapresiasi," kata Valentino, yang merupakan komentator sepak bola.

"Vincent adalah orang yang aktif pada bidang bulutangkis dan Vindes Media mempunyai Vindes Sport yang bisa meningkatkan atensi tersebut."

Pertandingan Tepok Bulu antara Vincent dan Valent akan berlangsung pada 3 Juli. Selain ditayangkan secara online di kanal Youtube Vindes, tiket Tepok Bulu juga akan dijual secara terbatas dan dapat dibeli mulai 24 Juni melalui website www.vindes.id.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022