Anies pamerkan hasil revitalisasi Plaza Selatan Monas

Anies pamerkan hasil revitalisasi Plaza Selatan Monas

Arsip Foto - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memaparkan pengelolaan lingkungan untuk Langit Biru Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (3/6/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/aa.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan hasil revitalisasi Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) yang sudah bisa digunakan untuk upacara HUT ke-495 Jakarta.

"Plaza Selatan ini sekarang sudah bisa digunakan dan mengikuti rancangannya yang ditegaskan Keppres tahun 1995," kata Anies di Jakarta, Rabu.

Menurut Anies, rancangan revitalisasi ini sudah ada sejak dulu mengikuti aturan Keputusan Presiden Indonesia (Keppres) tahun 1995.

Pembangunan revitalisasi Monas dimulai dari pembangunan Plaza Selatan. Area ini dikembalikan bentuknya sesuai dengan Keppres No 25/1995 tentang Penataan Kawasan Medan Merdeka.

Pada 22 Juni 2022 bertepatan dengan HUT Jakarta, lokasi ini menjadi ajang Anies untuk memamerkan revitalisasi ikon DKI Jakarta tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu bersyukur Monas telah memiliki lapangan khusus untuk melaksanakan upacara.

"Di sisi selatan ada sebuah lapangan khusus digunakan khusus untuk upacara. Alhamdulillah akhirnya rencana itu kita tunaikan, setelah selama ini kita tidak punya lapangan khusus," katanya.
Baca juga: Pengelola Monas tidak batasi jumlah pengunjung saat uji coba pembukaan
Baca juga: Pemprov DKI buka Monas secara bertahap mulai dari kawasan luar tugu


Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar